Baru Pertama Kali, Kapolres Undang Wartawan Rayakan HPN

70
kali tampilan.
Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilul Rochman saat memberikan sambutan pada perayaan HPN di aula Mapolres

LOMBOKita – Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilul Rochman beserta jajaran satuan mengundang seluruh wartawan yang ada di daerah ini untuk bersilaturrahmi dan ramah tamah di aula Mapolres setempat, Senin (12/2/2018).

Acara yang dikemas sederhana ini dihadiri Kapolres, Wakapolres, jajaran Kepala Satuan, Kapolsek untuk merayakan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilul Rochman menjelaskan, keberadaan media saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Seyogyanya acara kita laksanakan tanggal 9, namun karena kesibukan lain, baru hari ini bisa terlaksana. Semoga tidak mengurangi makna perayaan HPN,” kata Kapolres.

Perayaan Hari Pers Nasional di aula Mapolres Lombok Tengah

Kapolres pada kesempatan itu menuturkan pengalamannya pernah menjadi loper koran saat jaman orde baru yang waktu itu jumlah media massa sangat terbatas.

“Saat itu saya hanya mengenal dua koran, yakni Harian Surya dan Jawa Post. Ndak tau sekarang masih terbit atau tidak,” ujar Kapolres.

Pengalaman lain yang dituturkan Kapolres, saat masyarakat hanya bisa menonton berita malam lewat acara Dunia Dalam Berita yang disiarkan TVRI pukul 22.00 Wita.

Sejak dibukanya kran kebebasan informasi publik, menurut Kapolres, perkembangan media dan berita sangat mudah diakses, baik melalui media cetak maupun elektronika, sehingga menjadi “angin segar” pula bagi masyarakat.

“Sekarang tinggal akses internet, tinggal duduk ngopi pagi nunggu loper koran, bisa dapatkan berita,” jelas Kapolres.

Keberadaan media, kata Kapolres, sangat membantu bagi penyebaran informasi kegiatan jajaran kepolisian selama ini.

Kapolres berharap, keberadaan media dan seluruh insan jurnalis di daerah ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di daerah ini.

“Semoga kalangan media makin dewasa, profesional dan konsisten menyajikan berita kepada masyarakat sehingga masyarakat dan daerah juga makin maju,” harap Kapolres.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Lombok Tengah Lalu Amrillah mengatakan, perayaan HPN tahun ini sangat berbeda, khususnya di daerah Tatas Tuhu Trasna ini.

“Ini baru pertama kalinya, HPN dirayakan oleh Kapolres. Seharusnya kami para wartawan yang mengundang tetapi malah Kapolres yang mengundang. Terima kasih Bapak Kapolres,” kata Lalu Amrillah.

Wartawan senior di Lombok Tengah ini berharap, kebersamaan dan sinergitas antara Kepolisian dan Pers tetap terjalin dengan baik.

“Mari kita sama-sama bangun daerah ini sesuai bidang masing-masing. Teman-teman kepolisian dengan penegakan hukum, kami di jurnalis dengan tulisan,” tandas Kapolres.

Acara ditutup dengan makan bersama dan nyanyi-nyanyi dan berjoged.