Bau Nyale Masuk Top Even Kalender Pariwisata Nasional

273
kali tampilan.
Rapat koordinasi persiapan core event Bau Nyale di Kantor Bupati Lombok Tengah

LOMBOKita – Core event Bau Nyale yang setiap tahun dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah, kini masuk dalam kalender even Kementerian Pariwisata RI.

Bahkan, gawe rakyat masyarakat di pulau Lombok itu masuk dalam 10 even teratas di Kementerian Pariwisata.

“Kita bersyukur pesta rakyat Bau Nyale Lombok kini berkelas nasional, tidak lagi lokal,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Moh. Faozal saat rapat persiapan Bau Nyale di Ruang Rapat Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (09/1/2019).

Menurut Lalu Faozal, core event Bau Nyale masuk dalam 10 besar dari 100 acara yang akan dilaksanakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata.

Loading...

Selain itu, Bau Nyale juga merupakan kegiatan rakyat yang secara konsisten setiap tahun dilaksanakan yang pelaksanaannya melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada du daerah ini.

“Dengan adanya pesta rakyat Bau Nyale, jelas memberikan perputaran ekonomi yang cukup pesat di masyarakat,” ucap Lalu Faozal.

Hal lain yang diungkapkan Lalu Faozal, Bau Nyale bisa masuk kalender even nasional sederet dengan beberapa acara nasional lainnya yakni, keberadaan acara Bau Nyale yang telah menjadi tradisi dan budaya masyarakat di pulau Lombok.

“Kementerian Pariwisata telah melaunching kalender even 2019 pada akhir Desember 2018 yang lalu,” jelas Faozal pada rapat yang dihadiri seluruh kepala SKPD, Camat Pujut, Kepala Desa Kuta, ITDC, pejabat Dispar provinsi NTB serta unsur forkopimda di daerah ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah HM. Nursiah saat memimpin rapat persiapan Bau Nyale itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengangkat core event Bau Nyale menjadi agenda acara nasional.

“Tidak main-main, Bau Nyale setara dengan acara-acara kesohor lainnya di Indonesia, seperti festival Borobudur, festival Jember, Bali festival dan lainnya,” kata Sekda Nursiah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.