Bawaslu Bakal Panggil Petinggi Pengurus PDIP Lotim

205
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita  –  Pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur bakal melakukan pemanggilan terhadap petinggi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lotim. Diantaranya Ketua dan Sekretarisnya, termasuk diantaranya sejumlah calon legislatif DPRD Lotim dari PDIP.

Hal ini terkait dengan adanya laporan yang masuk ke Bawaslu. Terkait dengan masalah pemberian bantuan bibit jagung kepada warga yang dilakukan pengurus PDIP Lotim bersama dengan sejumlah Caleg-nya. Karena diindikasi dibalik itu dimanfaatkan untuk melakukan kampanye.‎

” Kami akan melakukan pemanggilan terhadap para petinggi PDIP Lotim bersama sejumlah Caleg PDIP untuk diminta penjelasan dan klarifikasi mengenai persoalan tersebut,” tegas Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati kepada media ini.

Ia menjelaskan pihaknya mendapatkan laporan mengenai masalah tersebut, sehingga langsung menghubungi pihak Panwascam untuk segera menindaklanjutinya. Dengan tentunya melakukan investigasi dengan turun ke lapangan untuk mengumpulkan keterangan mengenai masalah tersebut.

Kemudian setelah itu pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap Panwascam untuk meminta hasil temuan dilapangan. Sebelum melakukan pemanggilan terhadap petinggi pengurus PDIP Lotim dan sejumlah caleg dari PDIP Lotim.

Loading...

Termasuk juga yang akan dilakukan pemanggilan para petani mendapatkan bantuan tersebut, Namun begitu tentunya ada prosedur dan mekanisme yang dilakukan Bawaslu dengan sesuai ketentuan dan peraturan perundangan yang ada.‎

” Kami akan panggil Panwascamnya dulu, baru pengurus partai,caleg dan petani,” ujarnya.

Oleh karena,lanjutnya, kalau nanti dari hasil keterangan dari Panwascam tersebut terhadap apa yang dilakukan pengurus PDIP Lotim dan caleg. Dengan memberikan bibit jagung ada indikasi mengarah kepada pelanggaran,maka tentunya pasti akan kami tindaklanjuti sesuai aturan yang ada.

Akan tapi kalau tidak maka tentu kami tidak bisa untuk melakukan atau memprosesnya. Sehingga disinilah letak pentingnya klarifikasi dan melihat temuan yang ada di lapangan.

” Kita lihat hasil klarifikasi dan temuan lapangan saja, termasuk laporan panwascam nantinya,” tandas Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati.

Keterangan Foto Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.