Bawaslu Lotim Proses Oknum KPPS Di Tembeng Putik Wanasaba 

1239
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur memproses oknum KPPS di wilayah Desa Tembeng Putik, Kecamatan Wanasaba, karena disinyalir menyuruh salah seorang pemilih menggunakan C6 orang lain yang pergi ke Luar Negeri untuk menggunakan hak pilihnya.

Hal ini dibenarkan Koordinator Penindakan Bawaslu Lotim, Sahnam saat dikonfirmasi, Minggu (21/4). ” Memang betul ada oknum KPPS yang ditemukan menyuruh orang lain menggunakan surat penggilan C6 yang pemiliknya berada di luar negeri,” tegasnya.

Ia menjelaskan ditemukan adanya oknum Ketua KPPS tersebut berdasarkan temuan petugas pengawasan TPS. Untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Panwas Desa maupun Kecamatan terhadap kasus tersebut.

Dengan melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait dalam masalah tersebut. Diantaranya melakukan klarifikasi terhadap Panwascam, Pengawas Desa, Pengawas TPS sampai dengan anggota KPPS dan oknum yang bersangkutan agar semuanya menjadi jelas.

Loading...

” Dari laporan Penwascam untuk kemudian kami tindaklanjuti di Bawaslu dengan memanggil pihak-pihak terkait untuk dilakukan klarifikasi,” tegasnya.

Komentar Facebook

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.