Bawaslu Lotim Rekrut Ribuan Pengawas TPS Untuk Pileg 2019

211
kali tampilan.

LOMBOKita – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lombok Timur akan merekrut sebanyak 3839 orang petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 254 Desa|Kelurahan. Untuk kepentingan Pemilihan Umum (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Demikian ditegaskan Ketua Bawaslu Lotim,Retno Sirnopati di kantornya,Rabu (6|2). ” Memang betul kami akan rekrut ribuan petugas pengawas TPS untuk keperluan Pileg dan Pilpres,” tegasnya.

Sementara itu,lanjutnya untuk seleksinya akan dilakukan di masing-masing Panwascam di Lotim. Termasuk juga pendaftarannya,penerimaan dan penelitian berkas serta wawancara akan dilaksanakan dari tanggal 11 s.d 21 Februari 2019.

Loading...

” Kami akan memprioritaskan mantan pengawas Pilkada 2018 lalu,kalau ada yang mendaftar dengan tentunya mengikuti prosedur yang ada,” ujarnya.

Retno menambahkan sementara tugas dari pengawas TPS ini dimulai dari distribusi logisltik sampai akhir penghitungan suara.Termasuk membantu melakukan sosialisasi pengawasan dalam tercapainya tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.