Begini Inovasi Bandara Lombok Antisipasi Penyebaran Virus Corona

127
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Bandara Lombok terus melakukan inovasi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain beberapa waktu lalu memberlakukan Social distancing dengan memberikan tanda batas antrean mulai dari area security checks point, area check-in, pintu lobby keberangkatan, area scan boarding pass, hingga area eskalator dan di dalam lift.

“Pada kursi di ruang tunggu penumpang diberikan panduan berupa stiker panduan,” jelas General Manager Bandara Internasional Lombok, Nugroho Jati, Rabu.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Nugroho Jati juga menjelaskan, Bandara Lombok juga menyediakan dua unit thermal scanner dan 7 unit thermal gun di terminal penumpang domestik maupun internasional disediakan untuk memeriksa suhu tubuh para penumpang.

“Di area terminal kargo juga tak luput dioperasikan thermal gun. Sementara hand sanitizer tersedia di 19 titik,” katanya.

Loading...

Secara rutin, pihak bandara juga terus melakukan upaya sterilisasi dan desinfektanisasi, baik di terminal penumpang maupun terminal kargo. Peralatan dan fasilitas yang sering digunakan akan disemprot menggunakan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Para petugas operasional bandara juga diwajibkan untuk mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap meliputi masker, kaca mata (googles), dan sarung tangan.

” Ini semua dilakukan sebagai bagian dari komitmen kami melawan Covid-19 sekaligus menghadirkan pelayanan yang menjamin kenyamanan dan rasa aman bagi para pengguna jasa bandara,” tegas Nugroho Jati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.