Beredar Info Lowongan CPNS Kementerian. Benar atau Hoax sih?

Beredar Info Lowongan CPNS Kementerian. Benar atau Hoax sih?
LOMBOKita – Sejak beberapa hari terakhir ini menyebar informasi lowongan pekerjaan dari sejumlah kementerian di Indonesia. Benar atau hoax sih?

Di beberapa grup media sosial informasi lowongan pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang membuat masyarakat antara senang dan berdebar-debar.

Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu menjadi informasi menarik yang ditunggu masyarakat seantero negeri. Sedikit saja informasi mengenai lowongan itu langsung dikonsumsi masyarakat luas.

Dalam obrolan media sosial Whatsapp yang tersebar menyebutkan ada pembukaan lowongan sebanyak 17.400 lowongan CPNS secara serentak di seluruh kementerian.

“Mulai siang ini, 5 Sep jam 12, akan dibuka pendaftaran PNS secara serentak untuk seluruh kementerian. Dibutuhkan sekitar 17.400 dari mulai tingkat pendidikan SMK/SMA sampai pd S2. Silahkan buka pengumumannya di www.kemenpanrb.go.id atau di http//sscn.bkn.go.id buat bahan berita,” bunyi pengumuman yang beredar tersebut yang dikutip detikFinance, Selasa (5/9/2017).

Benarkah informasi tersebut?

“Itu hoax. Memang ada rencana, tapi masih didalami,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, dikutif dari detikFinance.

Komentar Anda