Berikut Ini Penyebab Masuk Angin

224
kali tampilan.
Masuk Angin/Ilustrasi
Loading...

LOMBOKita – Masuk angin bukanlah penyakit yang dapat mentolerir dari mana asal kamu. Tanpa pandang bulu ia akan menyerang kapanpun dan dimanapun. Rasa kembung, pegal-pegal, kepala pusing, terkadang demam dan lain hal lainnya merupakan gejala umum dari masuk angin.

Terkadang cara tradisional yang belum diketahui keabsahan khasiatnya menjadi opsi bagi penderita masuk angin, yakni ‘kerokan.’ Sebelum mengobati yuk ingat slogan yang satu ini ‘lebih baik mencegah daripada mengobat,’ hal ini berlaku pada segala penyakit termasuk masuk angin.

Karena beberapa kali penyakit ini bisa membuat ambruk badan pada saat yang tidak tepat. Berikut melansir dari doktersehat(dot)com.

1.Kurang Tidur

Kurang tidur disebbkan oleh banyak alasan termasuk segunung aktivitas yang menyibukkan. Tak heran bila stamina kita jadi turun. Ini terbukti dari studi yang diadakan Carnegie Mellon University. Menurut pernyataan para peneliti yang dimuat di jurnal Archives of Internal Medicine, kekurangan tidur bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh dan kemampuannya melawan virus penyebab penyakit.

2. Lama Berada di Ruangan Ber-AC

Faktanya, meski terasa sejuk AC malah bisa membuat kualitas udara di ruangan memburuk sehingga memengaruhi kesehatan kita. Penelitian yang dilakukan Dr Dan Teculescu di Inggris, Italia, dan Skandinavia menemukan, terlalu lama berada di ruangan ber-AC bisa menimbulkan berbagai keluhan kesehatan. Dari yang berat, seperti infeksi pernapasan, hingga yang ringan, seperti sakit kepala. Kebanyakan responden juga mengeluh sering bersin-bersin karena sensitif terhadap sirkulasi udara yang kurang baik.

3. Sering Terlambat Makan

Loading...

Kebiasaan melewatkan waktu bersantap bisa membuat perut kita jadi mudah kembung dan menyimpan banyak gas. Sebagai solusi, Ara DerMarderosian, PhD, pakar di bidang pangan alami di University of the Sciences, Philadelphia, menganjurkan kita untuk membiasakan diri makan teratur agar terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang lebih berat.

Istirahat yang cukup dirumah, mengatur pola makan dan tidru dapat meredakan gejala masuk angin. Namun, jika hal tersebut berlanjut dan diidikasi terdapat keluhan lain sebaiknya Sobat Nida membawa diri dengan segera ke dokter yang terpercaya. Semoga bermanfaat!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.