LOMBOKita – Jumlah pengungsi jemaat Ahmadiyah yang berada di Balai Latihan Kerja (BLK) Selong bertambah. Dari jumlah sebelumnya sesuai dengan data yang ada sebenyak 34 orang,karena ada keluarga Jemaat Ahmadiyah yang berada di pengungsian pulang dari Malaysia langsung tinggal di lokasi pengungsian.

" Memang ada penambahan warga di pengungsian,karena ada warga yang pulang dari Malaysia," kata Jasman,Jemaat Ahmadiyah kepada media ini di BLK Selong.

Ia menjelaskan memang ada dua yang pulang dari Malaysia yakni satunya istri dan anaknya sudah berada di pengusian. Sedangkan satunya lagi istrinya dibawa ke lokasi pengungsian sehingga inilah yang menyebabkan terjadi penambahan.

Namun begitu pihaknya akan melaporkan ke petugas yang biasa datang untuk melakukan pendataan. Atas penambahan jumlah pengungsi ini agar bisa mendapatkan perhatian.

" Baru berapa hari pulang dari Malaysia ini dengan langsung ke tempat pengungsian,karena rumahnya sudah dirusak," kata Jasman.

Sementara jemaat Ahmadiyah yang baru pulang dari Malaysia, Zainal mengakui kalau dirinya baru dua hari pulang dari negeri jiran tersebut. Setelah adanya kejadian yang menimpa keluarganya dengan melihat di tayangan televisi dan youtube6

Maka inilah yang membuat dirinya merasa tidak tenang bekerja di negeri orang. Maka tentu langsung menelpon keluarga di Lombok untuk pulang dan membelikan tiket pulang.

" Baru enam bulan saya di Malaysia,tapi mendengar kejadian di tempat tinggalnya langsung minta pulang," ujar Zainal dengan nada terbata saat memberikan keterangan.

Kepala dinaa tenaga kerja dan tranamigrasi kabupaten Lombok Tmur andika Istu Wijaya saat di konfirmasi via telpon. Tak bisa dihubungi..