Besok Pagi, Pemkab Loteng Gelar Maulid Nabi, Undang Yatim dan Fakir Miskin

146
kali tampilan.
Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT berdiri diantara anak-anak yatim pada peringatan maulid nabi tahun 2018 di Masjid Nurul Bilad Kuta Mandalika / foto: Dokumen Japar/Humas/Lombokita.com
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di gedung baru Kantor Bupati Lombok Tengah, Sabtu (06/11/2019) pagi.

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir mengungkapkan, perayaan maulid nabi yang bertepatan dengan tanggal 12 Rabi’ul Awwal 1441 Hijriyah itu akan dilaksanakan secara sederhana.

“Kita akan mengisi acara perayaan maulid nabi dengan perbanyak membaca sholawat nabi, serakalan, tausiyah dan pidato pengantar dari kepala daerah,” kata Bupati HM Suhaili FT di hadapan para Kepala OPD usai senam bersama di Bencingah Adiguna Praya, Jumat (08/11/2019).

Dalam acara maulid itu, kata Suhaili, kehadiran anak-anak yatim piatu dan fakir miskin yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

“Rombongan anak-anak yatim dan fakir miskin akan duduk bersama di satu tempat untuk ikut membaca sholawat dan serakalan berjamaah,” ujar Bupati.

Loading...

Para aparatur sipil negara di daerah itu juga akan menempati tempat duduk berdasarkan tiga zona yang ada, yakni zona Aik Meneng, zona Tunjung Tilah dan zona Empak Bau.

Bupati Lombok Tengah dua periode itu juga meminta seluruh ASN agar membawa bungkusan nasi atau jajan dari rumah untuk diberikan kepada masyarakat yang ikut pada acara maulid nabi itu.

“Saya sendiri sudah menyuruh keluarga di rumah agar menyiapkan seribu kotak makanan ke lokasi maulid,” katanya.

Untuk keseragaman, peserta maulid nabi agar menggunakan pakaian sarung dan baju putih lengkap dengan bebet bagi kaum pria.

Sementara untuk jamaah wanita diharapkan menggunakan gamis warna putih.

Acara akan dimulai sejak pukul 08.00 Wita hingga selesai, ditutup dengan acara begibung atau bahasa Sasaknya Begibung di tempat acara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.