Biaya Pilkada,Satu Kepala Dihargakan Rp 47.900

75
kali tampilan.

LOMBOKita – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur mengatakan kalau biaya Pilkada untuk satu kepala atau pemilih dihargakan Rp 47.900 dibiayai dari negara. Sehingga tentunya sangat rugi apabila pemilih yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) tidak menggunakan hak suaranya tanggal 27 Juni 2018.

Demikian dikatakan Kepala Divisi Logistik KPU Lotim, M.Lutfhi Syaripuddin dalam kegiatan sosialisasi Gubenur|wakil Gubenur,Bupati dan Wakil Bupati Lotim. " Satu orang pemilih sudah dibiayai negara dengan nilainya Rp 47.900," tegasnya.

Menurutnya anggaran yang disiapkan negara untuk Pilkada di Lotim sebesar Rp 42 Milyar. Dengan perincian untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lotim anggarannya sebesar Rp 32 Milyar dan shearing Provinsi untuk Pilkada Gubenur dan Wakil Gubenur sebesar Rp 10 Milyar.

Loading...

Oleh karena itu dengan besarnya anggaran Pilkada tersebut. Maka diminta kepada masyarakat Lotim untuk mempergunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya untuk tidak melakukan golput nanti pada tanggal 27 Juni 2018.

" Betapa ruginya kita kalau tidak gunakan hak pilihnya,karena negara telah menganggarkan," Ujar Lutfhi Syaripuddin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.