Bikin Haru, Isak Tangis Ibu dan Anak Selimuti Doa Bersama Pelajar SMAN 1 Praya

240
kali tampilan.
Loading...
Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

LOMBOKita – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2020, SMA Negeri 1 Praya menyelenggarakan acara doa bersama yang diberi tajuk “SMAN 1 Praya Berbagi”. Kegiatan yang berlangsung Ahad (9/2/2020) itu diselenggarakn di Mushalla Nurul Ilmi SMA Negeri 1 Praya.

Ibu dari seluruh siswa/wiswi kelas XII diundang untuk berdoa bersama anak-anaknya.

Doa bersama ini diniatkan untuk kesuksesan serta kelancaran siswa-siswi SMAN 1 Praya menempuh ujian akhir serta ujian masuk perguruan tinggi yang dituju

Acara doa bersama itu juga dihadiri seratusan anak yatim dan piatu yang menambah khidmat kegiatan tersebut. Anak yatim piatu diundang untuk menambah keberkahan acara, karena ikut mendoakan usaha serta ikhtiar anak-anak kelas XII dalam menjalani berbagai tes, mulai dari ujian sekolah, ujian nasional hingga ujian masuk perguruan tinggi yang diidamkan masing-masing pelajar.

Kepala SMA Negeri 1 Praya, HM. Amrullah saat membuka acara itu berharap agar seluruh siswa-siswi kelas XII diberikan kemudahan dalam menjalani berbagai tes.

Loading...

“Semoga dengan hadirnya anak yatim dan piatu bersama kita di tempat ini dan ikut berdoa bersama, anak-anak kelas XII yang akan menjalani berbagai macam ujian diberkahi oleh Allah SWT serta diberikan kemudahan”, ujar HM Amrullah.

Hadir sebagai motivator dalam acara itu, Angga Johan Saputra yang akrab disapa Kak Angga. Kak Angga merupakan Trainer Nasional PPA (Pola Pertolongan Allah) for Teens. Ia juga pengasuh ribuan anak yatim yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kak Angga, Founders Republik Sosial, mengajak seluruh siswa yang hadir untuk senantiasa menghadirkan Allah SWT dalam segala urusan. Ia mengajak untuk menghadirkan ridha Allah SWT dalam ikhtiar menggapai sukses.

“Dengan kita menyantuni anak yatim kemudian memeluk serta mengelus kepalanya, insya Allah keberkahan akan membersamai segala ikhtiar kita,” jelas Kak Angga memberikan motivasi kepada peserta yang hadir.

Kak Angga juga mengajak para pelajar kelas akhir SMAN 1 Praya untuk senantiasa berbakti kepada orang tua, terutama kepada ibu. Sebagaimana hadits Nabi Muhammad yang menekankan hingga tiga kali menyebutkan betapa penting seorang anak berbakti kepada orang tua.

Dalam acara tersebut, Kak Angga meminta kepada para pelajar untuk memhon ampunan kepada Allah atas segala kesalahan yang pernah dilakukan kepada ibu masing-masing. Kak Angga kemudian menuntun semua siswa untuk menemui ibunya masing-masing untuk meminta maaf.

Sontak seluruh siswa berpelukan dengan ibunya. Tangis haru pun pecah ketika anak dan ibunya berpelukan saling memaafkan.

Kak Angga meminta kepada seluruh anak yatim piatu yang hadir berdoa bersama untuk kelancaran ikhtiar siswa-siswi kelas XII. Kak Angga menuntun seluruh anak yatim berdoa. Memanjatkan doa supaya Allah SWT memberkahi segala urusan serta ikhtiar siswa-siswi yang akan mengahdapi rangkain ujian akhir di sekolah dan masuk perguruan tinggi nanti.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.