Bikin Malu, Turis Jerman Dibegal di Lombok Tengah

Turis asal Jerman saat memasukkan laporan di Mapolsek Kuta Lombok Tengah

LOMBOKita – Nasib apes menimpa dua wisatawan asing asal Jerman saat melintas di Jalan Dusun Sereneng Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Senin (18/9/2017).

Korban yang diketahui bernama Sebastian Wolfgang Bieser usia 26 tahun dihadang oleh dua orang tak dikenal saat melewati jalan tanah di lokasi kejadian sekira pukul 14.00 Wita.

Saat kejadian, korban berboncengan bersama temannya Lena Steinat, Mutlangen. Mereka merupakan tamu sebuah hotel di kawasan Kuta Lombok Tengah.

Berdasarkan laporan kepolisian yang dibuat oleh korban di Polsek Kuta bernomor LP /71/IX/2017/NTB/Res Loteng/Sek Kuta, kedua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) mengancam korban dan temannya menggunakan pisau.

Kedua pelaku juga memukul korban dengan tongkat kayu sampai terjatuh dari sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan Nopol. DR 6197 CH yang dikendarai korban bersama temannya yang juga berkebangsaan Jerman.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sekitar Rp36 juta lebih.

Sepeda motor berikut barang bawaan korban dan temannya juga digasak pelaku seperti HP iphone 6s, Kartu Kredit, kamera DLSR Nikon D3100 beserta kamera Go Pro dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu serta beberapa barang berharga lainnya.

Turis asal Jerman saat memasukkan laporan di Mapolsek Kuta Lombok Tengah

Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Reskrim AKP Raples P. Girsang, SIK dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki laporan kasus Curas tersebut.

“Benar ada kejadian itu, saat ini kami masih selidiki,” singkat Kasat Reskrim.

Komentar Anda