Pantai Sekotong

LOMBOKita – Badan Kepegawaian Nasional menggelar Rapat Kerja Nasional 2017 di kawasan wisata Pantai Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana, beserta rombongan peserta rapat kerja nasional (Rakernas) dari Jakarta dan 14 perwakilan kantor regional BKN, diterima Sekretaris Daerah Lombok Barat H Muhammad Taufik, di Gerung, Jumat.

“Saya sudah lama mengenal Sekotong. Memang indah sekali. Isteri saya juga mencari data untuk bahan disertasinya di Sekotong,” kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Bima mengakui kalai Pulau Lombok memiliki banyak tempat wisata, bahkan sampai menyebut air awet muda di Narmada.

“Saya juga pernah cuci muka, rasanya awet muda lima tahun,” ujarnya dengan seraya tertawa lebar.

Namun, menurut dia, tempat-tempat wisata di Pulau Lombok belum dikembangkan dengan baik. Padahal, kawasan seperti Mandalika Resort, di Kabupaten Lombok Tengah sebagai andalan wisata utama.

“Cuma belum ada gerakan,” kata Bima mengkritisi.

Sekda Lombok Barat H Muhammad Taufik memanfaatkan momen pertemuan dengan jajaran BKN tersebut untuk mempromosikan kawasan wisata di Kecamatan Sekotong.

“Kami bangga atas kepercayaan Kepala BKN yang telah memilih Kecamatan Sekotong. Bagi kami, bapak tidak salah memilih Sekotong sebagai tempat rapat kerja,” ujarnya.

Menurut dia, banyak orang yang tidak tahu tentang kawasan wisata Sekotong. Daerah itu merupakan salah satu wilayah kecamatan yang berada paling ujung selatan.

Luas Sekotong separuh dari luas Kabupaten Lombok Barat, yakni 1.053 kilometer per segi, tapi penduduknya hanya 52 ribu jiwa.

Sekotong, lanjut Taufik, banyak memiliki 23 pulau-pulau kecil yang oleh masyarakat setempat di sebut gili.

Ada beberapa di antaranya yang sudah terkenal dan sering dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara, seperti Gili Tangkong, Gili Nangu, Gili Sudak, Gili Kedis, dan Gili Gede.

“Kalau tidak berkunjung ke gili-gili tersebut, sama artinya tidak datang ke Sekotong,” ucapnya pula.

Ia berharap kepada para peserta Rakernas BKN 2017 agar memanfaatkan waktu, tidak hanya membahas persoalan kerja, namun menikmati keindahan alam Sekotong. ant

Komentar Anda