BKPP Loteng Pastikan Listrik dan Internet Aman Selama Tes CPNS

34
kali tampilan.
Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri saat membuka acara tes Komptensi Dasar CPNS tahun 2020 di SMKN 1 Praya Tengah
Loading...

LOMBOKita – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Lombok Tengah akan dilakukan Senin, 3 Februari 2020. Tapi, biasanya yang menjadi kendala adalah jaringan internet dan listrik, sehingga dapat mengganggu server.

“Terhadap jaringan internet dan listrik, kami bisa pastikan aman. Pasalnya, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN. Bahkan jenset dari PLN sudah stand by di lokasi pelaksanaan tes, yakni SMKN Praya Tengah,” kata kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah (Loteng), H Muh Nazili, Jum’at (31/1/2020).

Untuk kelangkapan lainnya juga, seperti komputer sudah lengkap. Komputer yang disiapkan sebanyak 250 komputer. Hanya saja yang akan digunakan 240. Sementara untuk 10 unit komputer ini diakuinya sebagai cadangan.

“Setiap sesi kita akan tes 240. Sehingga, dengan jumlah peserta yang ikut tes sebanyak 1536 orang akan membutuhkan waktu sebanyak 13 hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui juga, setiap hari akan dibagi menjadi lima sesi. Dimana, peserta akan mulai tes dari pukul 08.00 wita hingga pukul 18.00 wita. Hanya saja, peserta dihimbau harus datang satu jam sebelum dilakukan tes.

Loading...

“Jangan lupa membawa KTP dan kartu ujiannya. Karena itu merupakan salah bukti untuk bisa ikut tes,” serunya.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Resgistrasi peserta tes CPNS 2020

Selain itu, KTP dan kartu ujian wajib dibawa untuk meminimalisir adanya joki yang berkeliaran. Namun, ia bisa pastikan tidak akan ada joki berkeliaran. Apalagi, ketika peserta mau masuk ruangan harus dibuktikan dengan KTP dan kartu ujian.

“Kalau pun ada, kami tidak segan-segan akan tindak ke proses hukum,” tegasnya.

Nazili menghimbau kepada semua peserta CPNS agar tidak tergiur dengan janji oknum yang tidak bertanggangjawab, apalagi akan menjanjikan untuk lolos menjadi CPNS.

“Kalau pun ada indikasi itu, silahkan lapor ke kami. Biar kami segera menindak oknum tersebut. Silahkan belajar dan semoga sukses,” serunya.

Nazili juga menegaskan, dalam tes CPNS ini dipastikan tidak ada permainan. Terlebih server untuk soal ujian pun langsung akan dibawa oleh pihak BKN sendiri.

“Ketika tes pun ruang steril. Tidak ada satu pun orang yang bisa lalu lalang. Apalagi, ruangan itu akan terus dipantau dan dimonitoring oleh tim seleksi dari BKN,” tungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.