BNN: 3,3 Juta Orang Indonesia Gunakan Narkoba

39
kali tampilan.

LOMBOKita – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko mengatakan, sebanyak 1,3 juta orang atau 27 persen menggunakan narkoba secara rutin. Selanjutnya, 1,6 juta orang merupakan pengguna yang mencoba-coba pakai atau 57 persen dari jumlah penyalah guna. Total pengguna narkoba di Indonesia mencapai 3,3 juta orang.

“Pengguna rutin, seminggu bisa dua kali, angka penggunanya 1,2 sampai 1,3 juta atau sekitar 27 persen. Lalu yang terakhir pecandu, angkanya sekitar 800.000-900.000 orang. 80.000 pecandu dengan jarum suntik, sisanya tidak menggunakan jarum suntik,” ucap Heru dalam Forum Diskusi Trending Topik “Penanganan Masalah P4GN di Lapas dan Rutan”, di Jakarta, Rabu (26/9).

“Dengan kondisi seperti ini, tidak semua yang ketangkap masuk ke rutan. Jika tertangkap untuk narkoba ada dua pilihan, bisa ke sel atau rehabilitasi. Di sini ada namanya TAT (tempat assessment terpadu) yang kita mau upayakan dan kuatkan dan akhir bulan ada kita adakan pelatihan. Ada tiga atau empat tempat yang rawan narkoba kita adakan pelatihan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.