BRI Tuntaskan Rekening Korban Bencana Gempa

69
kali tampilan.

LOMBOKita – BRI cabang Selong siap membantu pemerintah, menujtaskan pembuatan rekening para korban bencana gempa yang melanda warga kecamatan Sambelia dan Sembalun.

“BRI siap membantu pemerintah menuntaskan pembuatan rekening para korban bencana gempa, dengan cepat,” ungkap Pimpinan Cabang BRI Selong Tasurun, di sela penyerahan simblois rekening korban bencana gempa di Posko pengungsi, desa Medain kecamatan sambelia, Sabtu sore (4/8).

Menurut Tasurun, sepanjang data yang di kirimkan pemerintah dalam hal ini BNP, pihaknya akan langsung proses pembuatan rekening para korban.

“Sepanjang ada SK bupati dan data by name by address lengkap, rekenibg langsung di buatkan,” katanya.


Berita terkait:

Bupati Serahkan Rekening Korban Bencana Gempa

Rp 34,9 Miliar Telah Masuk Rekening Penerima Bantuan

Untuk tahap pertama pihaknya telah menerima data dari pemerintah sebanyal 1359. dan sedangvdalam tahap pembuatan rekening.

“Tahap pertama kami terima data yang sudah di SKkan oleh bupati sebanyak1359,”katanya.dan pembuatan rekeingnyapun dibuatkan sesuai KTP.

“Setiap pembuatan rekening termasuk penyerahan buku rekeing selalu melakukan koordinasi dengan pihak BNP,”;jelasnya,

Jumlah dana yang akan di buatkan rekening sebesar Rp 34.9 miliar. dan dana sudah masuk ke rekening BNP, tinggal mentransfer ke rekening penerima.

“Masing-masing buku rekening penerima besaran dananya sudah jelas,”jelasnya.

Kualifikasi besaran dana yang di terima sudah ada, untuk rumah rusak berat  maupun rusak ringan.

Terkait pencairan dana oleh penerima, menurut Tasurun, sesuai kesepakatan dengam tim penanggulangan bencana harus ada surat pendampingan dari tim penanggulangan bencana gempa.dan yang ditunjuk yaitupak dandim 1615 Lotim.

“Kalau ada surat pendampingan dari Pak Dandim, baru kita cairkan,” terangnya.

keterangan Foto : Pinca BRI Cabang Selong Tasurun mendampingi Bupati Lotim H Ali BD, penyerahan simbolis buku rekening kepada korban bencana gempa.