Bulog NTB Datangkan 18.000 Liter Minyak Goreng

“Dari pantauan kami, animo masyarakat membeli Minyakita cukup bagus. Mungkin karena kualitasnya dan harga relatif lebih murah dibanding harga minyak sejenis di pasaran yang mencapai Rp14.000 per liter,” ujarnya.

Sementara pasokan Minyakita sebanyak 18.000 liter yang masih dalam perjalanan, kata Susanto, akan didistribusikan ke 10 kabupaten/kota sesuai dengan kondisi tingkat permintaan masyarakatnya.

Penjualan juga diutamakan melalui RPK dan sarana dagang milik Bulog agar konsumen benar-benar mendapatkan harga sesuai yang ditentukan oleh pemerintah.

“RPK dilarang keras menjual di atas HET. Kalau ada yang nakal, masyarakat bisa melaporkan, Bulog akan memberikan sanksi tegas,” ucapnya.

Selain menjual minyak goreng kemasan merek Minyakita, Bulog Divre NTB juga ditugaskan menjual beras kualitas medium dengan harga Rp8.100 per kilogram (kg), bawang putih yang didatangkan dari Surabaya, dengan harga Rp14.000/kg, dan gula pasir Rp12.500/kg.

Bulog memberikan harga relatif lebih rendah dibandingkan di pasaran. Upaya tersebut dalam rangka menjaga kestabilan harga komoditas strategis nasional, terutama pada momen hari-hari besar keagamaan.

Komentar Anda