Bupati Kejar Target Lantik Pejabat Di Lotim 

721
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy kejar target melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lotim. Hal ini terbukti dengan bupati Lotim dalam beberapa hari terakhir ini terus melakukan perombakan kabinet pejabat yang akan membantunya bekerja dengan wakil Bupati Lotim.

Pelantikan pejabat dalam minggu kedua bulan Juli 2019 ini sudah dilakukan tiga kali pelantikan. Dengan dimulai pelantikan pejabat eselon II Lotim sebanyak 26 orang pada hari Senin tanggal 8 Juli 2019, kemudian disusul pelantikan pejabat eselon III dan IV sebanyak 47 orang pada Hari Rabu tanggal 10 Juli 2019.

Sementara tanggal 11 Juli 2018 sebanyak 15 orang pejabat eselon IV lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lotim dilantik kembali. Dengan mengisi setingkat jabatan pengawas dan Kepala Seksi (Kasi).

Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy dalam arahannya saat pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 15 orang pejabat eselon IV lingkup Dinas Dukcapil Lotim menegaskan pelantikan ini Dinas Dukcapil memiliki kekhususan sesuai peraturan perundang-undangan.

Loading...

Di antaranya pejabat pembina kepegawaian tidak dapat serta merta melakukan pemindahan maupun pemberhentian jabatan di lingkup Disdukcapil, sebab ada prosedur yang harus dilalui bahkan sampai Kementrian Dalam Negeri.

” Pemda telah telah dibentuk 10 Unit Pelaksana Tugas (UPT) yang akan melayani 21 Kecamatan di Lombok Timur,” tegasnya.

Ia mengatakan banyak masalah yang dihadapi dan belum semua dapat dilaksanakan dengan baik. Salah satunya adalah upaya untuk melayani masyarakat seoptimal mungkin. Pelayanan spesifik yang dibutuhkan masyarakat adalah identitas,  identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) di mana KTP tidak akan bisa dibuat tanpa ada Kartu Keluarga (KK) yang memuat berbagai informasi.  

Oleh karena itu, Mantan Dandim 1615 Lotim berpesan kepada UPT melakukan pelayanan dengan baik dan penuh keikhlasan, Ia mengingatkan pula agar tidak ada lagi pelayanan KTP,  KK dan Akta Kelahiran  di Dinas Dukcapil kecuali perubahan data, NIK ganda dan kebutuhan emergency lainnya.

” Dirinya berjanji ke depan akan memberikan penghargaan (reward) kepada tiga UPT terbaik dari sepuluh UPT yang ada,” tandasnya.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.