Bupati KLU Promosi Budaya dan Wisata di Jogja

45
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah kabupaten Lombok Utara terus berupaya menunjukan eksistensinya dalam upaya pembenahan pasca bencana gempa bumi lalu.

Sebagai upaya mendukung pariwisata dan budaya, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar melakukan promosi Budaya dan Pariwisata ke Jogjakarta.

Upaya ini dilakukan dengan menggandeng mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Peduli Mahasiswa Lombok Utara (IPMLU)

Gelaran promosi ini dilakukan pada Gawe Beleq Lombok Utara di Monumen 11 Maret Jogjakarta pekan lalu dengan melibatkan ratusan mahasiswa asal Lombok Utara.

“Jogja ini bisa dikatakan sebagai pusat pariwisata dunia, sangat tepat untuk kita melakukan upaya promosi didaerah ini,”ungkap Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar.

Loading...

Di tengah situasi bencana yang menerpa Lombok Utara kata Najmul bukan menjadi rintangan untuk menguatkan upaya promosi, justru dengan gelaran tahunan yang digelar ini sebagai upaya menunjukan Lombok Utara tengah bangkit dan memberikan keyakinan kepada pihak luar bahwa kondisi pariwisata Lombok Utara sudah aman dikunjungi.

Para perusahaan hotel dan restoran sendiri telah memulai proses perbaikan fasilitas yang dimiliki, namun perlu diketahui angka kerusakan parah terhadap fasilitas hotel dan restoran di Lombok Utara tercatat hanya sebagain kecil kurang dari 40 persen.

Ia menyebut Lombok Utara memiliki potensi budaya yang cukup melimpah ruah, yang tentunya tidak semua orang mengenalnya, Lombok Utara juga bebernya menyimpan sejumlah kekayaan alam yang bisa menjadi spot wisata bagi wisatawan, baik air terjun, keindahan biota laut, dan sejumlah wisata pegunungan.

“Oleh karenanya perlu untuk terus diperkenalkan kepada masyarakat Nusantara,” ucap Najmul.

Najmul mengapresiasi, peran serta mahasiswa karena setiap tahun mengemas agenda promosi budaya dan pariwisata melalui event gawe beleq, dan selalu berjalan dengan sukses dan cukup menarik simpatik pihak luar, melihat dari kunjungan masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.