Bupati Lantik Pejabat Eselon II Di Lotim Banyak Salah Jurusan

1937
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 26 orang pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur yang dilakukan Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy pada tanggal 8 Juli 2019 menyisakan persoalan. Dimana banyak diantara para pejabat eselon II tersebut salah jurusan atau tidak sesuai dengan hasil pansel yang telah diikutinya pejabat tersebut.

” Kalau saya lihat banyak diantara pejabat eselon II yang dilantik Bupati Lotim baru-baru ini tidak sesuai dengan tempat pansel yang diikutinya atau salah jurusan, sehingga ini tentunya akan menjadi masalah dalam kerja kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bekerja kedepannya,” tegas Ketua Forum Rakyat Bersatu (FRB) Lotim, Eko Rahardi di Selong.

” Saya tidak sebutkan siapa-siapa pejabat eselon II yang dilantik tidak sesuai dengan hasil Pansel yang dilakukan,karena publik sudah tahu siapa pejabat tersebut,dimana pada saat mendaftar di OPD A dan saat dilantik menduduki posisi di OPD B, ” ujarnya 

Hal yang sama juga dikatakan sejumlah pejabat di Lotim menegaskan memang banyak diantara para pejabat eselon II yang dilantik tidak sesuai dengan hasil Pansel yang telah dilakukan. Dimana seharusnya pejabat itu harus menduduki posisi kepada OPD tempat mengikuti hasil Panselnya. Bukan malah ditempatnya ke OPD lain yang bukan tempatnya pejabat itu mengikuti pansel.

Loading...

” Memang banyak dilihat pejabat eselon II yang dilantik tidak sesuai dengan hasil Pansel yang ada,sehingga ini tentunya harus menjadi perhatian bagi Bupati Lotim,” kata sejumlah pejabat dan ASN di Lotim yang enggan disebutkan namanya.

Sementara Bupati Lotim melakukan pelantikan sebanyak 26 pejabat eselon II tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Lombok Timur nomor : 412/821.2/346/KPSDM/2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pegawai Negeri sipil dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama (jabatan struktural eselon II) dilingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor : B – 2152/KASN/7/2019, tanggal 4 Juli 2019 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Kabupaten Lombok Timur. 
Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan Fakta Intregitas secara simbolis. 

Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy dalam sambutannya menegaskan bahwa tiga bulan ini Pemerintah berkoordinasi dengan Kementerian Negeri Mempan RI dan Ketua Komisi ASN, sehingga proses pelantikan yang lama ditunggu-tunggu akhirnya dapat dilaksanakan. 

Sehingga akibatnya mengalami  keterlambatan tersebut, karena beberapa kegiatan terhambat karena belum dilantiknya pejabat resmi atau akibat dari sas-sus yang tidak jelas sumbernya, sehingga banyak pejabat yang ragu mengambil keputusan  sebelum terjadi pelantikan. 

” Saya meminta kepada Pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan Visi Misi yang telah ditetapkan bersam Dewan dan dikawal secara bersamaan,  karena disisi lain kita adalah satu tim yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain, dalam meningkatkan kesejahtetaan masyarakat,” tegas Sukiman Azmy.

Mantan Dandim 1615 Lotim menegaskan Prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela adalah pokok pembahasan untuk menentukan personil dalam suatu jabatan. Bupati juga berpesan secara khusus kepada Pejabat yang baru saja dilantik, dalam Pemerintahan Daerah untuk menjaga loyalitas, kesejahteraan dan aturan yang diperintahkan oleh Pimpinan. 

Sehingga pihaknya berharap agar kerja sama Pemerintah bisa mengacu pada satu titik yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lombok Timur. Begitu juga meminta agar para pejabat kembali membuka kamus/tupoksi, tanggung jawab serta fungsinya dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

” Mari bekerja sebaik mungkin, bekerja mencari berkah agar semua anugrah berupa harta, umur dan jabatan yang didapat melalui ikhtiar bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa kita,” tandasnya.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.