Bupati Lombok Tengah Tegaskan MotoGP 2021 Tetap di Sirkuit Mandalika

281
kali tampilan.
Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir
Loading...

LOMBOKita – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan, hingga saat ini belum ada kejelasan apakah MotoGP 2021 akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) ataukah tidak.

Terkait hal tersebut, Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili Fadil Tohir angkat bicara. Suhaili menilai, pernyataan yang dilontarkan Zainudin Amali mungkin secara pribadi.

“Dia (Zainudin Amali) kan menteri baru dan bukan pihak atau orang yang terlibat langsung dalam proses MoU MotoGP. Sehingga bisa dibilang beliau itu belum tahu. Yang jelas, terkait motoGP, bukan urusan Kemenpora,” kata Bupati Suhaili di Lombok Tengah, Senin (4/11/2019).

Suhaili menjelaskan bahwa banyak daerah di Indonesia yang menginginkan Sirkuit MotoGP ini dibangun di daerahnya. Namun, pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo serta pihak Dorna Sports SL telah menyetujui dan menetapkan lokasi MotoGP di Indonesia yaitu di KEK Mandalika Kuta, Lombok Tengah, NTB.

“Keputusan pemerintah pusat dan pihak Dorna ini tidak bisa diganggu gugat atau dirubah oleh pihak manapun dan siapapun. Apalagi seorang Gubernur Jawa Timur juga Menpora, itu hanya mengungkapkan keinginan supaya Sirkuit MotoGP dibangun di Jatim,” ucapnya.

Loading...

Sebelumnya, di acara pengarahan atlet Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi Minggu (3/10/2019) sore, Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyatakan sesuatu tentang MotoGP 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Ia mengatakan, kalau memang Mandalika belum siap, dan Jawa Timur sudah lebih siap, kejuaraan dunia balap motor itu bisa saja pindah ke Jawa Timur.

Namun, Zainudin Amali justru mengaku mendengar rencana pindah lokasi MotoGP 2021 ini dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Iya, tadi Bu Gubernur, kok, sepertinya akan pindah, ya. Tetapi saya belum berani menyatakan seperti itu. Karena Mandalika juga harus mempersiapkan diri. Tapi, sementara sih diputuskan Mandalika,” kata Zainudin Amali, sebagaimana dikutif dari suarasurabaya.net.

Penyataan Zainudin Amali selaku Menpora terkait pelaksanaan MotoGP 2021 yang belum tentu digelar di KEK Mandalika inilah yang disesalkan oleh Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.