Bupati Lombok Timur Bertekad Berantas Pemotongan BPNT

98
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy bertekad membarantas oknum-oknum yang melakukan pemotongan terhadap bantuan pangan non tuani (BPNT) yang diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat.

“Pemotongan-pemotongan itu harus diberantas. Pemotongam itu harus dihentikan supaya masyarakat tidak terzolimi terus,” tegas Sukiman saat rapat membahas BPNT, Rabu (04/07/2019) di rupatama I kantor bupati.

Selama ini, menurut Sukiman, keluarga penerima manfaat di Kabupaten Lombok Timur masih menerima BPNT dengan jumlah bervariasi di masing-masing kecamatan.
“Ada yang menerima 6 kg beras, ada juga, 5 kg beras dan sebagainya. Jumlah barang yang diterima KPM setiap Kecamatan tidak sama,” jelasnya.

Namun demikian, bupati bertekad untuk menyelesaikan masalah ini, bahkan bupati telah menyiapkan anggaran perbulan untuk mendistribusikan bantuan pangan non tunai senilai Rp. 50 juta. Dengan demikian tidak ada alasan untuk melakukan pemotongan-pemotongan.
Bupati juga menegaskan, sekarang ini (bulan Juli) BPNT tidak boleh disalurkan sebelum agen-agen itu terbentuk di masing-masing desa minimal dua.

Loading...

“Saya tegaskan, sebelum agen ini selesai, tidak boleh ada pembagian. Dan paling lambat tanggal 15 Juli ini sudah selesai. Dinas Sosial harus koordinasi dengan semua camat. Dinas Sosial juga harus mendengkan masukan camat dan kepala desa,” tegas bupati.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.