Bupati Lotim Buka Musrenbang Lewat Video Teleconference

132
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) tak menghalangi kegiatan Musrenbang yang dilakukan pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Rabu (22/4/2020), Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy membuka kegiatan tingkat kabupaten tersebut melaluivideo teleconference.

Kegiatan tersebut diikuti jajaran Forkopinda, OPD, Camat serta kalangan BUMD di daerah itu.

Bupati Lotim HM Sukiman dalam sambutannya mengatakan, seluruh program prioritas Pemda pada hakekatnya untuk menyejahterakan masyarakat dari segala aspek, seperti penurunan angka kemiskinan serta meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

“Saya tekankan program harus berjalan signifikan untuk meningkat IPM, termasuk mereduksi angka kemiskinan,” ungkapnya.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel
Dikatakan Sukiman, data BPS tahun 2019 jumlah penduduk miskin Lombok Timur sebesar 193,560 jiwa atau 16,15 persen.

Loading...

Untuk IPM Kabupaten Lombok Timur tahun 2019 menunjukkan angka 66,23 persen, dan mengalami peningkatan sebesar 1,35 dari tahun 2018.

“Kondisi ini harus menjadi bahan evaluasi dalam merumuskan program serta terobosan progresif agar jumlah penduduk miskin dapat dikurangi dan IPM terus mengalami peningkatan.” katanya.

Dikatakan Sukiman, dalam Musrembang tahun ini, hendaknya perencanaan pembangunan yang dirancang diharapkan tidak hanya menyelesaikan permasalahan jangka pendek, tetapi harus mampu mengantisipasi permasalahan di masa datang. 

“Diperlukan kepekaan dan Komitmen tinggi untuk menyelesaikan permasalahan pembangunan tersebut harus juga sejalan dengan penanganan yang komprehensif dan inovatif, penerapan prinsip berkelanjutan, serta penanganan yang terintegrasi,” tukas Mantan Dandim 1615 Lotim itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.