Bupati Lotim Irup Peringatan HUT Bhayangkara ke-73

76
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangka ra ke-73 tingkat Kabupaten Lotim yang bertempat di lapangan umum Sembalun,Rabu (10/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK, Dandim 1615 Lotim,Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny, Kejari Lotim, Tri Cahyo Hananto, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lotim, Pejabat Utama Polres dan Kapolsek-se Lotim, Para purnawiran Polri. serta  para tokoh masyarakat, agama, pemuda.

Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy saat membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo dalam peringatan HUT Bhayangkara pada intinya sangat mengapresiasi berbagai tugas yang dijalankan Polri berhasil dengan baik. Dengan tentunya membangun sinergi bersama TNI seperti halnya pengamanan Asean Gemes,Pilkada serentak, Pemilu  legislatif dan Pipres tahun 2019 maupun yang lainnya.

Selain itu mengungkap berbagai kasus kejahatan konvensional, bahkan Polri juga telah mampu untuk mengembalikan kerugian mencapai triliyunan dari berbagai kasus korupsi yang telah berhasil ditangani dan ungkap. Sehingga tentunya keberhasilan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Loading...

“Karena kedepannya tantangan tugas yang ada di pundak institusi Polri sangatlah berat sehingga tentunya harus siap,” tegas Presiden RI.

Pada kesempatan itu, Amanat Presiden RI mengintruksikan kepada anggota Polri untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas pertama Terus tingkatkan kualitas sumber manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kemudian kedua, Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat,secara konsisten dan berkelanjutan.

Sementara Keempat, Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkanpenegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

” Kelima, Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tegasnya.

Sementara Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK saat dikonfirmasi seusai upacara peringatan HUT Bhayangkara menegaskan dipilihnya Sembalun menjadi peringatan HUT Bhayangkara di Lotim merupakan yang pertama kalinya, karena sebelumnya selalu peringatan HUT Bhayangkara di Polres Lotim.

Namun pada tahun ini memiliki perbedaan, dengan mengambil Sembalun yang telah menjadi ikon destinasi wisata dunia dengen geofax dunianya yakni Gunung Rinjani. Sehingga inilah yang mendasarinya, sambil memperkenalkan keberadaan wisata yang ada di Sembalun.

” Gunung Rinjani menjadi salah satu geofax dunia dengan destinasi wisatanya, sehingga inilah yang menyebabkan peringatan HUt Bhayangkara dilaksanakan di Sembalun,” tandas Kapolres. 

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.