Bupati Lotim ; Nasip Jemaat Ahmadiyah Masih Terlunta-Lunta

154
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy mengatakan kalau nasip jemaat Ahmadiyah terlunta-lunta,akibat mereka tetap berpegang teguh kepada ajaran yang dibawa Mirza Ghulam Ahmad yang mereka percaya sebagai nabi terakhir.


Sementara pada satu sisi masyarakat menolak keras dengan ajaran yang dibawa jemaat Ahmadiyah tersebut. Maka inilah yang tentunya menjadi persoalan sampai dengan saat ini.

” Nasip jemaat Ahmadiyah terlunta-lunta,” kata Sukiman Azmy dalam sambutannya pada kegiatan mari bersholawat di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Senin malam (19|11).

Oleh karena itu, lanjutnya pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya agar persoalan jemaat Ahmadiyah tersebut cepat selesai. Salah satunya dengan akan melakukan relokasi,namun begitu itu tentunya kalau mereka menginginkan itu.

Akan tapi mereka masih saja tetap menolak. Karena menginginkan tetap kembali ke rumahnya yang saat ini masih rusak tersebut.‎

” Pemerintah daerah terus cari solusi mengenai masalah jemaat Ahmadiyah tersebut,” tegasnya.

Loading...

Pada kesempatan itu juga mantan Dandim 1615 Lotim menambahkan di Lotim juga pernah ada kasus orang yang mengaku diri sebagai nama. Dengan namanya Amaq Bakri,sehingga masyarakat tidak terima.

” Sebelum masalah jemaat Ahmadiyah ini ada orang mengaku diri sebagai Nabi di Lotim,” tambahnya.

Ditempat terpisah Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.ik mengatakan kalau pihaknya terus melakukan langkah terbaik dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Dengan tentunya melakukan penggalangan dengan tokoh-tokoh yang ada di sana.

” Selain itu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah mengenai masalah jemaat Ahmadiyah tersebut,” tegasnya.

Kemudian Kades Greneng, Budi Harlin menegaskan kalau masyarakat tetap akan melakukan penolakan terhadap keberadaan jemaat Ahmadiyah tersebut. Dengan tidak memberikan kembali ke rumahnya sebelum mereka menyatakan diri bertaubat dengan kembali ke ajaran islam.

” Selama belum mereka bertaubat tetap warga melakukan penolakan,” tegas Harlin,

Keterangan Foto Kondisi Jemaat Ahmadiyah di Balai LLK Selong

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.