Bupati : Penipu Bergentayangan Dibalik Rekrutmen CPNS

46
kali tampilan.

LOMBOKita – Para oknum penipu mulai bergentayangan di Lombok Timur dibalik rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedang berlangsung. Dengan oknum tersebut menawarkan jasa kepada peserta CPNS untuk bisa diluluskan dalam seleksi tersebut.

Demikian ditegaskan Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya di hadapan para pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Lotim dalam peringatan hari Pahlawan, Sabtu (10|11).

” Saya melihat dibalik rekrutmen CPNS banyak diantara oknum-oknum yang menawarkan jasa untuk bisa meluluskan peserta tersebut merupakan pembohong dan jangan percaya,” tegasnya.

‎Selain itu, lanjutnya, oknum-oknum tersebut menawarkan akan meluluskan peserta CPNS dengan memberikan sejumlah uang berkisar Rp 100 juta, Rp.50 juta dan 25 Juta dari rayuan sang penipu adalah jangan di percaya.

Karena sistim seleksi dan rekrutmen sekarang dengan masa lalu sangat berbeda, dengan tidak ada celah dari oknum-oknum untuk bermain.Sehingga ‎Jangan terbujuk rayu para penipu,apalagi yang sudah dinyatakan lulus test, akan tapi datang oknum  berkunjung ke rumahnya peserta yang lulus tersebut.

Dengan ketemu ibunya,dengan mengatakan meski telah lulus seleksi,akan tapi kalau tidak mengeluarkan biaya atau sejumlah uang tidak akan bisa lulus.

” Lebih parah lagi alamatnya berita hoax itu yang ditujukan kepada Bupati,wakil bupati dan Sekda,sehingga ini yang saya bantah tidak benar dan itu ada fitnah pembohong dan penipu,” ujarnya.

‎Oleh karena itu, lanjutnya, dengan adanya penipuan semacam ini tentunya masyarakat menjadi korban.Sehingga jangan mudah mempercayai oknum tersebut.

Begitu juga halnya kalau ada yang mengaku sebagai koordinator tim Sukma yang menjanjikan kelulusan,janjikan jabatan semuanya itu adalah pembohong semua.Karena betapa naipnya dengan orang seperti itu yang tidak jelas perjuanganya terhadap Sukma.

” Saya minta masyarakat jangan mudah percaya dengan para penipu yang menjanjikan orang lulus menjadi CPNS maupun jabatan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.