Bupati Pimpin Monev Pembangunan 2017 di Pemenang

116
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar bersama Wakil Bupati Sarifudin melakukan monitoring dan evaluasi hasil pembangunan tahun 2017 di Kecamatan Pemenang.

Turut hadir juga dalam monev ini, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Staf Ahli, Kepala Bappeda, beserta Kepala OPD KLU lainnya.

Dalam kunjungannya, rombongan orang nomor satu di KLU ini diterima Kepala Desa Pemenang Barat HM Sukri.

Dalam sambutannya, Kades Pabar menyatakan bahwa di Desa Pemenang Barat sudah dibangun Bumdes Mart, kampung perdagangan yang dananya dari Pemerintah Daerah Lombok Utara.

“Alhamdulillah, kami juga sedang menyelesaikan balai rakyat yang dibangun di kampung edukasi zona selatan desa, “ungkap Kades dua periode itu.

Loading...

Kades Pemenang Barat juga memaparkan bahwa di Kampung Ekowisata Kerujuk dibangun flying fox dan homestay bantuan dari Kementerian Desa. Selain bantuan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KLU dalam bentuk Sekretariat Balai Pertemuan atau Balai Kayu sebagai Sekretariat Pokdarwis.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda KLU mengutarakan permasalahan yang terkait dengan BumdesMart. Adanya Bumdes Mart harus sesuai dengan target yang dicapai sekaligus berharap APBDes bisa menopang Bumdes Mart sehingga bisa dioperasionalkan.

Sementara itu Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar dalam sambutannya berharap Bumdes Mart bisa launching pada bulan Februari 2018 dan menginginkan agar Bumdes Mart sebagai tempat transaksi jual beli produk langsung masyarakat.

“Kita ingin Bumdes Mart ini sebagai salah satu usaha untuk membeli dan memasarkan produk masyarakat kita,” ungkap bupati yg pernah diamanahkan menjadi anggota DPRD itu.

Bupati mengajak untuk menyemarakkan ekonomi desa dan sebagai salah satu penggerak ekonomi desa adalah Bumdes Mart ini.

Kunjungan bupati dan rombongan monev di Pemenang bermula dari Posyandu Teluk Kombal (Saber Gebuk), memantau pembangunan jalan di Dusun Nipah Desa Malaka, Puskesmas Nipah,
Terminal Teluk Nara, serta mengunjungi titik Relokasi Pemukiman Rawan Bencana. (nan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.