Bupati Suhaili Pimpin ASN Jajali Rute Lari Maraton

117
kali tampilan.
Pantai Kuta Lombok, kawasan Mandalika yang dibangun ITDC / foto: Istimewa

LOMBOKita – Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili Fadil Tohir mencoba menjajali rute lomba lari marathon 5k di kawasan pantai Kuta Lombok, Jumat (13/7/2018).

Kegiatan jalan santai ini dilaksanakan untuk mengisi acara olahraga bersama yang setiap Jumat pagi digelar pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Biasanya, olahraga pagi ini dilaksanakan di Bencingah Adiguna Alun-alun Tastura Praya.

Berbeda dengan biasanya, jika senam bersama di Alun-alun Praya didatangkan tenaga instruktur senam, kali ini dalam acara jalan sehat dipimpin Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir.

Jalan sehat ini diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara jajaran pemerintah Kabupaten Lombok Tengah di sekitar Beach Park Area Mandalika Kuta

“Tadi pagi kita bersama Bapak Bupati dan seluruh ASN sudah mencoba jajali rute untuk kegiatan lari marathon tingkat dunia. Penilaian kami kondisi jalan tersebut sangat layak sebagai lintasan pelari bertaraf internasional,” jelas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan, M. Si ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.


Berita lainnya baca:

Lari Marathon Tingkat Dunia Digelar di KEK Mandalika Lombok

TNI Marathon 2018 Anugerah Terindah Bagi Lombok Tengah

Menurut H. Lalu Herdan, kondisi infrastruktur jalan untuk rute 5k sudah cukup bagus karena masuk dalam kawasan KEK Mandalika Lombok yang ditata rapi oleh pihak ITDC selaku perusahaan pengembang kepariwisataan di Indonesia.

“Bapak Bupati juga menyampaikan cukup puas dengan kondisi jalan itu. Sementara untuk lintasan kategori lainnya juga akan diperbaiki dan tergantung hasil pemeriksaan dari panitia lari marathon pusat,” papar H. Lalu Herdan.

Seperti diketahui, lomba marathon bertajuk The Indonesian National Armed Forced Mandalika International Marathon 2018 tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan HUT TNI ke-73 dengan target peserta sebanyak 10 ribu pelari dari berbagai penjuru dunia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan, M. Si menjelaskan, pemerintah daerah sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan bertaraf internasional itu, dan Kabupaten Lombok Tengah siap menjadi tuan rumah yang baik.

“Bupati menyebutnya sebagai anugerah terindah bagi Kabupaten Lombok Tengah karena dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan lari marathon TNI 2018,” jelas H. Lalu Herdan.

Lomba lari TNI Marathon ini akan digelar pada 23 September 2018 di kawasan ekonomi khusus Mandalika Lombok.