- Advertisement -

LOMBOKita – Muna’am (35), salah seorang buruh bongkar muat di dermaga Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, tewas setelah tertimpa katrol baja, Rabu sekitar pukul 07.35 WITA.

General Manager Pelindo III Cabang Lembar Baharuddin, ketika dihubungi dari Mataram, membenarkan adanya kecelakaan kerja yang merenggut nyawa salah seorang pekerja dari Puyahan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

“Korban dalam kondisi kritis ketika dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tripat Gerung. Informasi terakhir korban meninggal dunia,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh, kata dia, peristiwa tersebut bermula ketika korban yang bertugas sebagai operator melakukan pembongkaran pupuk dari kapal barang Kamandalu menggunakan derek (crane) katrol.

Loading...

Ketika hendak memindahkan barang dari kapal ke darat dengan menggunakan crane katrol kawat baja, tiba-tiba rantai pemegang katrol putus ketika posisi katrol sudah mendekati daratan. Katrol kemudian menimpa bagian belakang kepala korban.

“Para pekerja yang melihat kejadian tersebut langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis, namun nyawanya tidak tertolong,” ujarnya.

Ia mengatakan kasus tersebut sudah ditangani oleh Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Lembar. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan terkait penyebab pasti kecelakaan kerja tersebut.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.