Camat Praya Tengah Sahri

LOMBOKita – Penggunaan Dana Desa (DD) mendapat perhatian serius dari Camat Praya Tengah, Drs.Sahri, MM. Dia meminta seluruh kepala desa maksimal mengelola ADD secara transparan kepada masyarakat.

Anggaran tersebut bukan milik pribadi, tapi uang negara yang harus dibelanjakan dengan sebaik mungkin

Dikatakannya, dengan pemahaman masyarakat saat ini, pengelolaan dana desa tentu akan menjadi sesuatu yang selalu menarik untuk diawasi. Apalagi jika ada kepentingan politik pihak-pihak tertentu, tidak menutup kemungkinan dana desa akan digunakan sebagai “jebakan” terhadap kepala desa. Sehingga dibutuhkan ketelitian dari kepala desa dalam mengontrol segala kegiatan dan program yang bersumber dari dana desa.

Kepala desa diminta intens turun ke lapangan, guna mengecek pelaksanaan program. Hal itu menurutnya sangat penting dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada para petugas di lapangan.

Jika ada kekeliruan, kepala desa diminta tidak segan-segan menegur bawahannya dan mengkoordinasikan segala sesuatunya kepada pihak-pihak terkait. Misalnya jika ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai aturan, harus dikoordinasikan dengan BPD maupun pihak kabupaten, dalam hal ini Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

“Saya tidak ingin ada masalah sekecil apapun terkait penggunaan DD di Praya Tengah,” pungkas Camat.