Camat Pringgabaya Belum Terima Surat Penolakan Pasir Besi

99
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Kecamatan Pringgebaya mengaku belum menerima surat pernyataan warga Pohgading mengenai penolakan tambang pasir besi di wilayah pantai Dedalpak wilayah Desa Pohgading. 

“Saya belum terima surat pernyataan warga Pohgading penolakan tambang pasir besi,” tegas Camat Pringgebaya,Nasihun saat dikonfirmasi Lombokita.Com melalui saluran selulernya.

Ia menegaskan, situasi di wilayah kecamatan Pringgebaya masih aman dan belum ada penolakan warga terkait tambang pasir besi.

“Situasi masih aman-aman saja dan belum ada warga yang datang ke kantor Camat untuk melakukan penolakan terhadap tambang pasir besi tersebut,” ujarnya.

Sementara Kades Pohgading, Mukti saat dikonfirmasi menegaskan dirinya sudah menandatangani surat pernyataan warga Pohgading yang menolak adanya kegiatan tambang pasir besi di wilayah Pohgading. 

Tepatnya di pantai Dedalpak. Halnya sebagaimana hasil rapat atau pertemuan warga Pohgading di kantor Desa.

“Surat pernyataan sudah saya teken semuanya untuk diteruskan ke Camat, Bupati dan Pemprov sesuai dengan permintaan masyarakat,” tegasnya.

Dia akhirnya kroscek di Sekdes dan stafnya, ternyata surat pernyataan itu belum dikirim. Mukti meminta stafnya untuk segera memproses surat itu agar aspirasi masyarakat mengenai penolakan tambang pasir besi segera sampai ke pihak yang memiliki kewenangan mengenai masalah itu.

” Saya kroscek dibawahnya ternyata belum dikirim, sehingga saya perintahkan untuk secepatnya jangan ditunda-tunda karena ini aspirasi masyarakat yang harus disampaikan segera,” tukasnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua BPD Pohgading, Musahan meminta kepada pemerintah desa untuk jangan main-main mengenai masalah tersebut.Karena itu merupakan keputusan hasil rapat warga mengenai masalah penolakan tambang pasir besi di wilayah Desa Pohgading.

” Pemerintah desa segera surat penolakan warga soal penambangan pasir besi itu dikirim ke Camat,Bupati dan Gubenur,karena kami akan kawal itu,” tegas Musahan.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.