Coklit, KPU Lotim Datangi Rumah Balon Kepala Daerah

108
kali tampilan.
Ketua Divisi Hukum KPU Lotim, Taharuddin
Loading...

LOMBOKita – KPU Kabupaten Lombok Timur siap melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) para pasangan bakal calon kepala daerah, baik balon Gubenur dan Wakil Gubenur maupun Bupati dan Wakil Bupati yang tinggal di daerah ini.

Petugas KPU akan mendatangi rumah masing-masing calon untuk dilakukan Coklit yang akan dilaksanakan pada Sabtu 20 Januari 2018 atau hari ini secara serentak.

“Kami sudah membagi untuk melakukan coklit kepada balon yang tinggal di Lotim,” tegas Ketua Divisi Hukum KPU Lotim, Taharuddin di kantornya, Jumat (19/1/2018).

Taharuddin menyebutkan, untuk tim yang dipimpin Ketua KPU Lotim M. Saleh akan melakukan coklit dengan mendatangi rumah bakal calon wakil gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah. Sedangkan dirinya akan mendatangi rumah Balon Bupati H. Khaerul Warisin dan Balon Wabup Putrawan Habibi. Sementara Divisi Penyelenggara, Zinnurain akan mendatangi Balon Bupati, Ali Masadi dan Balon Wabup, H.Najamudin Moestopa. Begitu juga Divisi Logistik, M. Lufhi ke Balon Gubenur, HM. Ali BD, Balon Wabup, H. Mahsun Ridwainy. Dan Divisi Sosialisasi KPU Lotim, H. Musa Al Hadi akan datang ke Balon Bupati, HM. Sukiman Azmy dan Balon Bupati, HM. Syamsul Lutfhi.

“Sebelumnya kami sudah melakukan permakluman kepada masing-masing paslon terhadap kegiatan coklit tersebut, sehingga mudah-mudahan semuanya bisa ketemu sesuai dengan jadwal yang ada,” ujarnya.

Loading...

Mantan wartawan Selaparang TV ini menambahkan, coklit yang dilakukan ini untuk mencocokkan daftar pemilih dengan identitas KTP dan KK agar sejak awal pemilih dan penyelenggara tahu kira-kira di TPS mana pemilih terdaftar.

Selain itu untuk mencocokkan dan meneliti idetitas pemilih apakah memenuhi syarat ataukah tidak menjadi pemilih. Kerena coklit data ini juga dilakukan terhadap semua masyarakat yang sudah berhak memiliki hak pilih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.