Covid-19 Kembali Meresahkan, Bupati Lotim Perketat Protokol Kesehatan

82
kali tampilan.

LOMBOKita – Kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur kembali meresahkan. Data Satgas Penaanggulangan Covid-19 setempat menyebutkan, jumlah warga terkonformasi positif sebanyak 669 orang, dengan rincian 59 orang tahap isolasi, 584 dinyatakan sembuh, dan 26 orang meninggal dunia.

“Jumlah pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan, kondisinya sangat meresahkan,” ungkap Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, usai apel gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Lombok Timur, pada Senin (21/12/2020).

Menurut bupati, meningkatkan jumlah masyarakat terkonfirmasi positif Covid itu akibat menurunnya kesadaran masyarakat menjalani protokol kesehatan.

“Para tokoh masyarakat, agama, mari kita berbarengan, untuk selalu mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mentati protokol kesehatan (prokes), terutama 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak),” ucap bupati.

Ditanya terkait pembatasan wisata menjelang libur natal dan tahun baru, Bupati Sukiman menegaskan akan melakukan pembatasan dengan memperketat protokol kesehatan.

“Ada beberapa lokasi wisata akan ditutup, guna menghindari merebaknya penyebaran Covid-19 ini,” sebutnya.

Hal senada diungkapkan Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, pihaknya bersama TNI akan memback-up Pemkab dalam membatasi terjadi kerumunan, termasuk penerapan protokol kesehatan.

“Jelang tahun baru, aktivitas masyarakat akan dibatasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah makin mengkhawatirkan,” jelasnya.

- Adv -

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.