Dahsyatnya Gempa Bumi Di Lotim Seperti Kiamat 

1299
kali tampilan.

LOMBOKita – Kepala Desa Sembalun Lawang, HM.Idris mengatakan gempa bumi yang terjadi di Lombok Timur seperti kiamat. Apalagi di wilayah Kecamatan Sembalun yang melihat bumi berguncang dengan kerasnya sehingga membuat masyarakat menjadi panik.

“Tumben kami menyaksikan gempa bumi yang sedahsyat itu sepertinya mau kiamat,” kata HM.Idris saat dihubungi lombokita.com, Sabtu (4/8/2018).

Ia menjelaskan gempa bumi yang terjadi pada hari Minggu pagi tanggal 29 Juli 2018 tersebut telah membuat warganya panik dan takut dengan berhamburan keluar rumah untuk menghindari terkena reruntuhan.

Dirinya juga langsung menyaksikan ban mobil truk itu mengangkat sendiri, begitu juga tanah bergelombang dan bergoyang. Termasuk juga menara masjid itu seperti bambu yang bergoyong dan berbutar melihatnya.

“Dalam sejarah terjadinya gempa di Sembalun tumben yang sebesar ini sampai menimbulkan korban cukup banyak,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kades Sembalun Lawang, gempa susulan terus terjadi tidak saja menimpa warga Sembalun,akan tapi tentunya kecamatan lainnya yang ada di Lotim. Sehingga tentunya harus tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Apalagi gempa susulan terus terjadi,sedangkan pada sisi lainnya warga yang rumahnya tidak rusak merasa khawatir sekali tidur dirumahnya. Sehingga memilih tidur diluar rumah dengan membuat kemah menggunakan terpal maupun lainnya.‎

“Saya telah menghimbau warga untuk tetap waspada karena gempa susulan masih terus terjadi,” imbuh Idris.

Keterangan foto rumah yang runtuh akibat gempa bumi ‎