Dandim Lotim Ajak Perusahaan Bantu Petani Tingkatkan Produksi

LOMBOKita – Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol. Inf Agus Setiandar meminta perusahaan mengakomodir berbagai permasalahan yang dihadapi para perani untuk meningkatkan hasil produksi.

“Petani menaruh harapan besar kepada para perusahaan untuk membantu mengatasi masalah petani terutama dalam hal pupuk,” ucap Dandim saat tatap muka dengan sejumlah perusahaan pupuk dan pemerintah kabupaten dan provinsi di Makodim 1615 Lotim.

Dandim mengatajan, pihaknya tetap berkomitmen melaksanakan kesepakatan antara KSAD dengan Menteri Pertanian untuk membantu petani meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian.

Karenanya, Dandim mengajak dan siap memfasilitasi petani dengan perusahaan dan pemerintah untuk bersama-sama memecahkan masalah yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTB, Husnul Fauzi mengakui banyak kendala yang ditemukan di lapangan terutama masalah pertanian.

Namun, secara bertahap bisa tertangani berkat adanya kerjasama dengan jajaran TNI, sehingga pada tahun ini bisa swasembada pada padi dan mampu menjadi daerah pengekspor padi.

“Tahun 2016 kita sudah swasembada dan tahun 2017 ini kita dalam Upsus Padi 2016 kita sudah mampu ekspor,” katanya.

Ia menjelaskan NTB adalah salah satu lumbung pangan utama nasional setelah Sulawesi Utara,dengan bersaing dengan Sumatera dan Jawa.

Komentar Anda