Dekatkan Pelayanan, Satlantas Polres Lotim Masuk Desa

192
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur, melaksanakan program pendekatan serta pelayanan kepada masyarakat, seperti halnya menggelar pelayanan SIM Keliling (Simling), Samsat Keliling (Samling dan kopi keliling (kopling).

“Kegiatan Simling,Samling dan Kopling ini,telah di lounching saat kegiatan sukuran HUT Bhayangkara ke 73 di Sembalun,” ungkap Kasatlantas AKP Ryan Faisal melalui Kanit Dikyasa Ipda I Putu Satya Dharma.

Kegiatan polisi (Satlantas) masuk desa ini,dakam memberikan pelayanan pembuatan SIM dan kegiatan sosialisasi, menurut Satya dilakukan bekerjasa dengan Samsat.

Dilibatkan Samsat dalam kegiatan Simling ini, untuk memudahkan masyarakat desa khususnya, dalam memperpanjang SIM, STNK termasuk pembayaran pajak.

“Dalam kegiatan Simling ini,Polantas memberikan sosialisasi dengan cara kekeluargaan,sambil ngopi bareng,” ucapnya.

Tak itu saja,dalam kegiatan sosialisasi inipun, menurut Satya,pihaknya  juga melakukan diskusi dengan masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas.

” kegiatan Simling,Samling dan Kopling ini,akan dilakukan paling tidak tiga kali dalam sebulan,” sebutnya, dan bisa bertambah tergantung permintaan dari masyarakat,terutama warga desa yang wilayahnya jauh dari jangkauan.

” kegiata  Simling ini kita lakukan di desa desa yang jauh dari jangkauan,” sebutnya.seraya mengajak masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas,deni keselamatan para pengendara.

“Dalam kegiataj sosialisasi ini juga kita tetap mengingatkan orang tua,agar tak memberikan anaknya yang masih di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor,” pesannya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.