Delapan Bacagub NTB Sampaikan Visi Misi di PKB

LOMBOKita – Delapan bakal calon gubernur dan wakil gubernur menyampaikan visi misi yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Ketua DPW PKB NTB HL Hadrian Irfani mengatakan penyampaian visi misi ini merupakan tahapan ketiga dari proses penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) dari PKB untuk Pilkada NTB 2018.

“Alhamdulillah hari ini sudah delapan bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur yang sudah memaparkan visi misi mereka di hadapan panelis dan seluruh jajaran pengurus wilayah maupun DPC PKB se-NTB,” katanya.

Ia menjelaskan, dari 12 bakal calon yang sudah mendaftar melalui PKB, tinggal empat calon lagi akan menyusul menyampaikan visi misi.

“Mungkin pekan depan kita akan jadwalkan bagi yang belum. Tapi mereka yang belum ini sudah mengirimkan surat lebih dahulu kepada kami untuk permakluman tidak bisa hadir, namun Insya Allah akan ikut,” tuturnya.

Hadrian menyebutkan mereka yang belum menyampaikan visi misi itu di antaranya Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin, Subuhunnuri, mantan anggota DPR RI Sunardi Ayub, mantan Bupati Sumbawa Barat Kyai Zulkifli Mahadly dan mantan anggota DPRD NTB TGH Gede Sakti Amir Mukti.

Sedangkan delapan bakal calon yang sudah menyampaikan visi misi antara lain Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, Bupati Lombok Tengah H Moh Suhaili FT, Wakil Ketua DPRD NTB Mori Hanafi, pengusaha Muhammad Rusni, anggota DPRD NTB Nurdin Ranggabarani, dan mantan Danrem 162 Wirabhakti NTB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede.

“Jadi hasil dari penyampaian visi misi ini akan kami godok di DPW dan jika masih diperlukan lagi, kami akan memanggil para calon sebelum kita kirim namanya ke DPP,” ucapnya.

Sementara, terkait siapa yang nantinya diusung dari para bakal calon tersebut, Hadrian mengatakan sepenuhnya diputuskan oleh DPP. DPW PKB hanya memberikan gambaran dan masukan terkait bakal calon yang nantinya akan diusung PKB.

“Mereka nanti akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP,” jelasnya.

Terkait tanggal penetapan dan siapa yang akan diusung PKB di Pilkada NTB, ujar Hadrian, pihaknya merencanakan dilaksanakan 17 Agustus bertepatan HUT Kemerdekaan RI.

Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiyansah mengatakan penyampaian visi misi ini bertujuan untuk mengetahui program yang akan diusung oleh para bakal calon, dari hasil penyampaian visi misi inibakan ditentukan peringkatnya.

“Semakin tinggi nilai yang diperoleh oleh para bakal calon maka peluang yang diusung oleh PKB makin besar,” ucapnya.

Ia menambahkan, usai digelarnya visi misi semua penilaian terhadap bakal calon ini akan diserahkan ke DPP PKB.

“Siapa dari sekian nama yang mendapatkan rekomendasi dan akan diusung, tergantung keputusan DPP PKB,” kata Akhdiyansah. ant

Komentar Anda