KASTA NTB: “Penjarakan Kadis PUPR Lotim dan Kontraktor Pasar Sambalia”

255
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Puluhan anggota LSM Kasta NTB melakukan aksi demo di depan kantor Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Kamis (17/9/2020).

Para pendemo mendesak agar Kejaksaan Negeri Selong memenjarakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim dan Kontraktor proyek pasar Sambelia yang statusnya sudah jadi tersangka sejak Desember 2019 lalu.

Saat unjukrasa itu, Kasta NTB membawa atribut dan pamflet berbagai tulisan, diantaranya mentuntut penuntasan kasus korupsi di Lombok Timur untuk segera diusut dan dituntaskan.

“Kami minta Kejaksaan segera penjarakan Kadis PUPR Lotim dan Kontraktor proyek pasar Sambalia yang telah lama ditetapkan sebagai tersangka,” teriak Pembina LSM Kasta NTB, Lalu Munawir Haris.

Menurut Lalu Munawir Haris, tidak ada alasan bagi kejaksaan untuk tidak segera melakukam penahanan, karen yang bersangkutan (Kadis PUPR Lotim, ref) telah ditetapkan sebagai tersangka.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel
Loading...

Hal senada dikatakan orator lain, Eko Rahardi. Eko juga meminta kejaksaan untuk serius dalam menangani kasus korupsi proyek pasar Sambalia tersebut.

“Masak sudah lengkap dua alat bukti, dan ditetapkan sebagai tersangka, tapi pihak kejaksanaan tidak melakukan penahanan,” teriak Eko Rahardi.

Belum ditahannya oknum PPK proyek Pasar Sambelia, kata Eko, patut menjadi pertanyaan publik.

Kedatangan massa aksi diterima Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lotim, L.Rasyidi dan Kasi Pidsus, Wasita Triantara.

“Kasus ini masih dalam.proses,” ungkap.Kasi Intel Kejaksaan Lotim Lalu Rosidi.

hanya saja proses belum dilakukan karena terbentur Covid-19, sebagaimana surat yang dikeluarkan Kejagung untuk menunda melakukan pemanggilan, terhasap yang sudah dijadikan tersangka atau masih sebagai saksi. termaauk.masih menunggu hasil audit BPKP.

“Yang jelas kasus ini tetap berproses dan tidak ada penghentian, silahkan teman-teman untuk mengawal kasus ini,” kata Kasi Intel maupun Kasi Pidsus.

Dalam aksi tersebut massa memberikan tenggang waktu kepada pihak kejaksaan untuk memenjarakan tersangka kasus proyek pasar Sambelia selama satu bulan ke depan. 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.