Rois ‘Am Dewan Mustasyar PB NW Pancor, TGH. Yusuf Makmun.

LOMBOKita – Dewan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (NW) menyerukan kepada jamaah NW dan masyarakat yang ada di daerah ini untuk bersama-sama menjaga pelaksanaan Pilkada secara damai.

“Mari kita junjung Pilkada damai di NTB ini, karena merupakan tugas bersama untuk menjaganya,” tegas Rois ‘Am Dewan Musytasyar PB NW Pancor, TGH. Yusuf Makmun.

TGH Yusuf Makmun juga meminta masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga kondusitifitas daerah dengan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

“Kalau sekiranya ada berita atau informasi belum yang jelas,maka tidak boleh dipercaya, harus kita kebenaran atas informasi itu kepada ahlinya,” pinta ‘Amidul Ma’had Darul Qur’an Walhadits Almajidiyah Asy-syafi’iyah NW Pancor ini.

Selain itu juga,TGH. Yusuf Makmun mengharapkan agar seluruh masyarakat menyalurkan aspirasinya sesuai dengan pilihan masing-masing serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meski dalam Pilkada kerap terjadi perbedaan pilihan, dan itu hal biasa terjadi dalam demokrasi.

Namun demikian, katanya, bukan berarti berbeda pilihan itu akan membuat masyarakat menjadi terpecah belah, tetapi harus diartikan sebagai rahmat yang harus dijalankan sebagai umat manusia di dunia ini.

“Kalah menang dalam sebuah pesta demokrasi itu adalah hal yang wajar, dimana bagi yang kalah harus menerima kekalahan, dan bagi yang menang harus merangkul yang kalah demi keamanan daerah,” tambahnya.