Di Expo APKASI, Produk Madu dan Kopi Lombok Utara Diminati Investor

149
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Program Bisnis Matching dalam salah satu rangkaian APKASI Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) lalu menjadi peluang bagi sejumlah kabupaten untuk mempromosikan produk daerah dan potensi alamnya, termasuk Lombok Utara yang ikut didalamnya, dimana produk Kopi Robusta dan Madu Trigona menjadi salah satu sorotan para investor yang hadir dalam Bisnis Matching.

“Dengan APKASI yang telah kita ikuti, mendapat perhatian soal potensi yang kita miliki dari sejumlah investor,” ungkap Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar.

Disampaikannya, dua potensi pertanian dan Perkebunan yakni Madu Trigona dan Kopi Robusta Lombok Utara dan juga kelapa diminati oleh investor Jepang, dimana kata Najmul dari produksi hasil bumi yang dimiliki daerah ini mereka investor siap membeli dengan harga lebih tinggi dari pasaran lokal dengan syarat siap menyiapkan produksi sesuai kebutuhan.

“Mereka tertarik dengan hasil bumi kita termasuk potensi pariwisata yang kita Miliki menjadi atensi mereka,” ujarnya.

Kedatangan sejumlah Investor luar negeri itu juga bebernya tertarik dengan sejumlah energi panas bumi yang dihasilkan oleh sejumlah daerah dimana dengan kamampuan potensi daerah itu, para investor berhajat untuk bagaimana membangun kemitraan saling menguntungkan.

Loading...

Expo APKASI yang berjalan setiap tahun tersebut ujarnya tetap menghadirkan para investor dalam bisnis matching dimana APKASI selain untuk membangun relasi antar daerah juga bisa dilakukan kerjasama oleh daerah dengan investor yang dihadirkan, dimana pada tahun lalu nilai investasi yang berputar dalam acara expo tersebut berkisar pada angka Rp 2,7 Triliun.

“Masing-masing daerah kita ketahui tidak memiliki potensi segalanya , namun tidak ada daerah yang tidak memiliki potensi, oleh karena itu dengan adanya APKASI ini kita bisa menjalin relasi kerjsama, dan bertukar inovasi dalam pemerintahan,” ujar Najmul yang juga merupakan Sekjen APKASI tersebut.

Sementara, Lombok Utara sendiri dalam Expo memaparkan seluruh potensi yang dimiliki mulai dari pertanian, perkebunan, hasil Laut dan juga pariwisata yang menggeliat, dimana sebagai kawasan alam yang dibentangi pantai dan keindahan bawah laut, serta pegunungan dan air terjun yang ada serta wisata desa dipromosikan oleh pemerintah daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.