Di Lotim, 3877 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

41
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur, selama dua pekan menggelar operasi Zebra 2019, berhasil menjaring 3.877 pelanggar. hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih rendah.

” dalam waktu 14 kita berhasil jaring pelanggar sebanyak 3.877 pelanggar, dan pelanggar yamg terjaring ini, di dominasi pengendara tak menggunakam helm pengaman, baik yamg membonceng maupun yang di bonceng,”ungkap kasat Lantas Polres Lotim AKP Ryan Faisal.

melihat jumlah pelanggaran yang mencapai ribuan ini,menurut Ryan,   dalam sehari pelanggar yang terjaring razia mencapai 300 – 400 pelanggar yang terjaring.

” ini menunjukkan faktor kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih rendah,” ucapnya. seraya mengatakan yang mendominasi pelanggar yaitu siswa sekolah tak memggunakan helm, terutama siswa yang diantar orang tuanya ke sekolah.

“Orang tua siawa,juga diimbau untuk.memjaga keselamatan anaknya,” pesannya aeraya memgatakan, selama operaai zebra di gelar ada lima kasus kecelakaan, tiga kasus korbannya Meninggal dunia (MD).

Loading...

” korban kecelakaan yang MD ini, tak gunakan helm.pemgaman,sebutnya..sehimgga pihaknya tak akan bosan mengimbau maayarakat agar saat menggunakan kendaraan memggunakan helm pengaman.

” untuk mensosialisasikan penggunaam helm khusus pelajar, meski operasi zebra berakhir, razia  rutin akan terus dilakukan setiap pagi hari ” pungkasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.