Dibalik Lelang Randis,Mencuat Isu Mantan Ajudan Bupati Dapat Lelang Randis

394
kali tampilan.

LOMBOKita –  isu adanya oknum anggota Polres Lombok Timur mendapatkan mobil lelang kendaraan dinas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim mencuat. Dimana oknum tersebut merupakan mantan Ajudan Bupati Lotim, HM.Ali BD.

Sementara dikalangan aparatur sipil negara Lotim sudah tidak menjadi rahasia umum lagi. Terkait dengan oknum anggota polisi itu mendapatkan lelang randis.

” Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi kalau mantan ajudan Bupati mendapatkan mobil lelang,” kata para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang enggan dikorankan namanya.

Sementara itu,lanjutnya, terdapat sejumlah ASN yang mengajukan lelang randis atau sepeda motor butut. Namun tidak disetujui,sedangkan yang lain sama-sama mengajukan justru malah dapat.

” Kenapa orang luar bisa dapat,sedangkan kami yang didalam tidak dapat menjadi tanda tanya,” lanjutnya.

Sementara Direktur Lombok Coruption Watch (LCW),H. Hulain menegaskan kalau dalam pelelangan randis yang dilakukan Pemkab Lotim diduga orang yang dapat lelang adalah mereka yang deket dengan Bupati dan Sekda Lotim.

” Ajudan yang dari oknum anggota Polri diduga dapat lelangan randis bersama dengan oknum pejabat lainnya yang dekat dengan penguasa,” kata Hulain.

Oleh karena itu, lanjut Hulain dengan kebijakan itu tidak mendukung program pemerintah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN).

” LCW akan membawa persoalan ini ke ranah hukum korupsi,dengan mengumpulkan bukti-bukti yang lengkap,” tandasnya.

Sementara Kabag Umum Setdakab Lotim, M.Zaedar Rahman saat dikonfirmasi mengakui adanya lelang randis. Namun berapa jumlahnya dan siapa yang mendapatkan dirinya belum mengetahui secara pasti mengingat SK belum dipegang.

” Kami belum terima SK,karena prosesnya di Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Lotim,” tegasnya.

Kemudian saat ditanya,apakah mantan Ajudan Bupati mendapatkan lelang randis ataukah tidak, Zaedar mengatakan dirinya tidak mengetahui secara pastinya.

” Kalau sudah ada yang kami terima baru akan tahu siapa-siapa yang mendapatkan lelang,” ujar Zaedar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.