Diduga Hina Nabi Muhammad Di Medsos, Warga Lotim Diamankan Polisi

158
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Tim Resmob Polres Lotim mengamankan Salah Abdul Halid (32) warga GubukTimuk,Dusun Kabar Selatan,Desa Kabar,Kecamatan Sakra, Senin (30|12). Karena diduga menghina nabi Muhammad SAW atas vidio yang beredar di media sosial Facebook maupun di youtup.

Selain itu dianggap meresahkan masyarakat sekitarnya, sedangkan belum diketahui penyebab warga tersebut melakukan perbuatan tersebut. Karena masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kalau warga tersebut membuat vidio di medsos berdurasi sekitar 51.59 menit. Dengan berada dirumahnya,tanpa menggunakan baju dan sambil merokok.

Kemudian mengeluarkan kata-kata yang diduga menghina nabi Muhammad SAW. Setelah itu vidionya menyebar di medsos dengan banyak yang mempostingnya dan membuat ciutan atas vidio tersebut.

Dengan berbagai tanggapan dan protes keras terhadap warga tersebut,karena dianggap merupakan perbuatan tidak terpuji.Sehingga inilah yang membuat marah warga sekitarnya dan para netizen di medsos.

Loading...

Sementara pada sisi lainnya berdasarkan keterangan masyarakat kalau warga itu baru pulang bekerja dari luar negeri.Dengan menurut sebagian warga kalau yang bersangkutan kurang waras atau mengalami ganggua jiwa.‎

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE,SIK saat dikonfirmasi membenarkan kalau ada warga Kabar yang diamankan karena dianggap meresahkan masyarakat atas vidio yang dibuat di mesdos.‎

” Memang betul kami amankan warga Kabar tersebut,” tegasnya.

Ia menjelaskan warga yang diamankan tersebut berdasarkan laporan masyarakat dan hasil portal siber Polres Lotim. Untuk kemudian anggota bergerak mencari warga tersebut,guna diamankan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya.

” Untuk pemeriksaan sementara kalau warga tersebut mengalami gangguan jiwa, akan tapi pihaknya masih sedang melakukan pemeriksaan terhadap warga tersebut,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.