Diduga Masuk Pol.PP Gunakan Uang, DPRD Lotim Lakukan Investigasi‎

227
kali tampilan.

LOMBOKita  – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur melakukan investigasi terhadap adanya dugaan penggunaan uang untuk masuk menjadi anggota Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Lotim.

” Kami lakukan investigasi terhadap adanya dugaan masuk Pol.PP menggunakan sejumlah uang,” tegas Wakil Ketua DPRD Lotim, H.Daeng Paelori dihadapan komisi II DPRD Lotim dan forum eks Honda K2 Lotim dalam hearing, Senin (22|10).

Ia menjelaskan pihaknya akan mengejar itu agar jangan sampai lolos. Dengan tentunya akan meminta pertanggungjawaban pihak-pihak terkait dengan masalah tersebut, sehingga menjadi jelas.

Sementara pada satu sisi keluarnya SK Bupati dari anggota Pol.PP Lotim saat mantan Bupati Lotim akan berhenti dari jabatannya. Apalagi dalam masa transisi Bupati tidak boleh mengeluarkan SK,sehingga tentunya ini menjadi permasalahan dan pertanyaan bersama.

” Masak mau berhenti masih bisa keluar SK,padahal itu tidak boleh,” ujar Daeng yang juga Ketua DPD Partai Golkar Lotim ini.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan banyaknya laporan yang masuk kepada kami,maka sudah barang tentu akan lakukan investigasi dilapangan. Sehingga hasil investigasi itu nantinya selanjutkan akan menjadi dasar kami untuk mengambil langkah-langkah kongrit.

” Kami juga akan memanggil pejabat di Pol.PP untuk meminta penjelasan mengenai masalah laporan tersebut, sehingga menjadi jelas,” tandasnya.

Sementara Kasat Pol.PP Lotim, L.Zainal Abidin dan Sekretaris Pol.PP, Sabrun sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi meski telah berusaha untuk menghubungi beberapa kali melalui via polselnya.‎

Keterangan Foto Wakil Ketua DPRD Lotim, H.Daeng Paelori

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.