Dihantui Gempa Susulan, Warga Lombok Makin Trauma

248
kali tampilan.

LOMBOKita – Guncangan gempa bumi susulan kembali melanda pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, sekira pukul 13.25 Wita, Kamis (09/08/2018).

Gempa yang berkekuatan 6,2 SR tersebut berpusat di Lombok Utara dengan titik koordinat 8.36 lintang selatan (LS) – 116.22 bujur timur.

Warga Kelurahan Prapen Kecamatan Praya seketika berhamburan keluar rumah begitu merasakan getaran gempa cukup keras.

Ansor, salah seorang warga mengaku semakin trauma dengan gempa yang hampir terjadi setiap hari.

“Saya lagi kencing tadi saat gempa, langsung kabur keluar padahal belum selesai,” kata Ansor yang hanya mengenakan sarung.

Warga lain juga mengaku makin trauma akibat gempa susulan yang mengguncang cukup kuat. Dia bahkan sejak gempa 7,0 SR tidak berani tidur di dalam rumah, dan membuat tenda di halaman karena khawatir gempa tiba-tiba datang saat tidur pulas.

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya menulis, gempabumi susulan 6,2 SR baru saja terjadi di Lombok pada 9/8/2018 pukul 12.25 WIB.

Pusat gempa 6 km barat laut Lombok Utara kedalaman 12 km. Tidak berpotensi tsunami. Guncangan dirasakan sedang hingga keras. BMKG mencatat gempa susulan hingga pagi tadi 355 kali gempa. https://t.co/qXKKRpNjwm