Dikes Lotim Waspadai Penyakit Diare Serang Korban Gempa

34
kali tampilan.

LOMBOKita – Dinas Kesahatan Lombok Timur mewaspadai masyarakat korban gempa bumi terserang atau terkena penyakit diare,terutama yang masih tinggal di hunian sementara (huntara), menjadi perhatian pemerintah daerah.

” Kami mengantisifasi penyakit diare menyerang masyarakat korban gempa yang masih tinggal di lokasi pengungsian atau huntara,” tegas Sekretaris Dinas Kesehatan Lotim, Ahmad Mas’fu kepada wartawan di pendopo Bupati Lotim, Senin malam (25/3).

Ia menjelaskan memang pihaknya mendapatkan laporan mengenai adanya masyarakat yang terjangkit penyakit diare tersebut, akan tapi bisa tertangani di tingkat puskesmas. Dengan keadaan stok obat yang masih tersedia.

Namun kalau sampai kondisinya parah tidak bisa ditangani di Puskesmas, sudah diperintahkan untuk langsung membawanya ke rumah sakit. ” Kami sudah ingatkan Puskesmas untuk siaga terhadap penyakit yang diare yang biasa menyerang korban di pengungsian,dengan cepat menangani,”ujarnya.

Loading...

Selain itu, Ahmad Masfu’ yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim menambahkan penyakit yang juga kita antisifasi bisa menyerang korban gempa yakni deman berdarah, malaria maupun muntaber.

Karena tentunya biasanya penyakit-penyakit itu biasa menyerang masyarakat, apalagi dengan kondisi cuaca saat ini.

” Penyakit diare itu menyerang warga karena akibat makanan yang kurang baik dan kebersihan,” tandasnya.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.