Dinilai Amburadul, Pemerintah Pusat Kembalikan Data Jadup

51
kali tampilan.

LOMBOKita – Pemerintah Pusat mengembalikan data jaminan hidup (Jadup) bagi warga yang berdampak korban gempa di Kabupaten Lombok Timur. Karena dianggap masih amburadul untuk dilakukan perbaikan.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Sosial Lotim,Ibrahim kepada media ini di kantor Bank NTB Cabang Selong,Rabu (5|12). ” Memang data jadup Lotim yang dikirim ke pusat makanya pemerintah pusat kembalikan lagi,” tegasnya.

Ia menjelaskan pihaknya sampai saat ini terus melakukan perbarui data Jadup yang masih kurang tersebut.Dengan mengacu pada petunjuk yang berasal dari pusat agar tidak salah lagi datanya.

Sementara jumlah petugas yang diturunkan untuk menyelesaikan data jadup tersebut sebanyak 40 orang yang sampai saat ini masih bekerja untuk menyelesaikan. Karena data itu akan dibawa Bupati Lotim ke jakarta hari besok (Kamis,red).

” Bupati minta hari kamis pagi sudah rampung data Jadup tersebut, untuk kemudian dibawa ke pusat,agar bantuan dana jadup segera keluar,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut bram panggilan akrabnya Sekdis Sosial Lotim mengharapkan agar masalah data ini bisa selesai. Setelah dilakukan perbaikan yang nantinya akan dibawa Bupati Lotim ke pusat dalam rangka menjemput bola agar dana jadup itu cepat keluar.

” Masyarakat sudah lama menantikan bantuan jadup tersebut,sehingga pihaknya terus berusaha maksimal untuk segera merealisasikannya,” tandas Sekdis Sosial seraya mengatakan jumlah korban yang akan mendapatkan jadup sekitar ‎
9633 kk.

Keterangan Foto Sekretaris Dinas Sosial Lotim,Ibrahim

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.