Diskominfo Lombok Utara Berikan Pembinaan Kelompok KIM

37
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – -Perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini menuntun semua elemen untuk lebih peka dalam mengelola perkembangannya salah satu sebagai pusat informasi dan akses untuk promosi bisa dimanfaatkan demikian. Terkait dengan itu pun Dinas Kominfo Lombok Utara memberikan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang ada di Lombok Utara, Senin (17/6/2019).

KIM yang dibangun tidak saja dari elemen masyarakat biasa, namun Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Lombok Utara pun ada didalam KIM saat ini, KIM mengikuti kegiatan sosialisasi yang di gelar bersama Diskominfotik Provinsi NTB, dengan harapan mampu meningkatkan SDM kedua kelompok tersebut khususnya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Kepala Dinas Kominfo KLU H. Muhammad, S.Pd saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi yang di gelar di hotel Medana Bay Marina, Ia menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memaksimalkan promosi produk atau potensi wisata yang ada di tiap wilayah kecamatan masing-masing sehingga mampu meningkatkan nilai tambah (value added) produk mereka baik di sektor wisata maupun produk lokal yang mereka miliki.

“Baik buruknya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) itu tergantung dari siapa pengguna atau operatornya,”ujarnya.

Dijelaskannya tekhnologi informasi memiliki sisi positif dan negatif tergantung dari bagaimana mengelola, jika di gunakan ke arah yang positif maka positiflah yang di dapat, tetapi kalau di gunakan ke arah yang negatif maka sesuatu yang negatif pula yang di dapatkan.

“Kedepan sosialisasi semacam ini akan terus ditingkatkan, tidak hanya merambah ke sekolah dan kelompok-kelompok yang sudah terbentuk tetapi juga akan mengikutsertakan para remaja masjid, remaja vihara, dan remaja pura di wilayah Kabupaten Lombok Utara,”bebernya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.