DKPP Segera Putuskan Nasib Lima Komisioner Bawaslu Lotim 

292
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI segera memutuskan bersalah atau tidak terhadap lima orang Komisioner Bawaslu Lotim terhadap kasus kode etik.

DKPP telah melayangkan surat pemanggilan terhadap pelapor/pengadu maupun terlapor untuk mendengarkan  pembacaan putusan perkara bernomor 50-PKE-DKPP/IV/2019 itu.

Ada Suci Makbullah, Pelapor kasus dugaan pelanggaran kode etik Komisioner Bawaslu Lotim ke DKPP RI membenarkan dirinya telah menerima surat panggilan dari DKPP RI dengan nomor : 2013/ DKPP/SJ/PP.00/5/2019 tertanggal 13 Mei 2019 tentang mendengarkan  pembacaan putusan perkara nomor 50-PKE-DKPP/IV/2019.

Sidang putusan itu, kata Ada Suci Makbullah akan berlangsung pada tanggal 16 Mei 2019 di kantor DKPP RI lantai lima Jakarta.

Loading...

“Saya sudah menerima surat panggilan dari DKPP RI untuk menghadiri dan mendengarkan sidang putusan DKPP RI terhadap kasus kode etik lima komisioner Bawaslu Lotim,” tegasnya.

Ia berharap putusan itu memberikan hukuman dan vonis bersalah kepada lima komisioner Bawaslu Lotim yang dianggap telah melanggar kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

Uci – panggilan akrab Ada Suci Makbullah menegaskan, dirinya telah menyampaikan secara gamblang kasus dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan lima komisioner Bawasalu Lotim tersebut. Begitu juga risalah sidang DKPP RI juga pihaknya mengirimkan ke DKPP RI pasca sidang, dengan tujuan untuk menguatkan dan menjadi pertimbangan majelis hakim.

” Saya mohon agar DKPP RI memberikan putusan yang seadil-adilnya terhadap lima komisioner Bawaslu Lotim tersebut,” ucap Uci.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lotim, Retno Sirnopati saat dikonfirmasi Lombokita.com melalui telepon genggam pribadinya belum memberikan jawaban.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.